112 atlet tenis meja Barsel ikuti pertandingan Bupati Cup

id Barito Selatan,Kota Buntok,Tenis Meja,Pertandingan Seru,Pemkab Barsel

112 atlet tenis meja Barsel ikuti pertandingan Bupati Cup

Sedang bertanding para peserta tenis meja Bupati Cup 2018 Kabupaten Barito Selatan. (Foto Antara Kalteng / Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 112 atlet tenis meja di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti pertandingan Bupati Cup tahun 2018.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Barito Selatan, dr Djulita K Palar, di Buntok, Minggu mengatakan, kejuaraan tenis meja tersebut digelar untuk menyelaraskan program milik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 6-8 Oktober 2018 tersebut bertujuan untuk menggali potensi para atlet tenis meja di daerah itu.

"Pertama-tama Bupati Cup itu diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Barito Selatan, dan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2018," ucap dr Djulita K Palar yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan.

Pertandingan tersebut juga dapat dijadikan sebagai moment untuk melepas kerinduan dan ajang silaturahmi para penggiat olahraga tenis meja yang banyak tersebar hampir di wilayah kabupaten setempat.

"Meskipun hanya diikuti atlet lokal Barito Selatan, namun kejuaraan tenis meja Bupati Cup 2018 dengan ketua Panitia Pelaksana (Penpel) Syahdani itu tetap menjadi perhatian menarik warga Buntok," ujarnya.

Sementara itu Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri sebelumnya mengatakan kegiatan itu diharapkan mampu melahirkan petenis meja handal bagi Barito Selatan.

"Tidak saja berprestasi di tingkat lokal, regional, namun harus sampai nasional bahkan hingga meraih prestasi di tingkat internasional," harap Eddy Raya Samsuri.

Selain itu ia juga menyampaikan jadikanlah Bupati Cup 2018 tersebut sebagai pentas pemanasan, mengingat pada tanggal 19–27 Oktober 2018 mendatang, Barito Selatan akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang berlangsung di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut).

"Pada Porprov tersebut Barito Selatan mengikuti 17 cabang olahraga (cabor), termasuk cabang tenis meja," demikian Eddy Raya.

Baca juga: Lulusan sarjana Barsel diharapkan bisa ciptakan inovasi

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar