Chelsea gilas Southampton dengan mudah

id Chelsea gilas Southampton ,Chelsea ,Ross Barkley

Chelsea gilas Southampton dengan mudah

Pemain Chelsea Ross Barkley merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di St Mary's Stadium, Minggu (7/10/18). (REUTERS/Toby Melville/foc)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Chelsea meraih kemenangan cukup mudah dengan skor 3-0 saat melawat ke markas Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu.

Ross Barkley patut mendapat sorotan dalam laga tersebut karena mencetak gol pertama serta assist perdana bersama Chelsea musim ini, dibantu gol Eden Hazard dan Alvaro Morata untuk memastikan kemenangan tim tamu, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil tersebut, untuk sementara mengangkat posisi tim besutan Maurizio Sarri ke puncak klasemen dengan raihan 20 poin, menantikan hasil pertemuan dua tim kuat musim ini, Manchester City (19) kontra Liverpool (19) di Anfield.

Sedangkan bagi Southampton (5) hasil itu membaut mereka tetap tertahan di urutan 15, hanya terpaut dua poin dari bibir zona degradasi.

Chelsea yang sejak awal lebih banyak mengambil insiatif serangan baru bisa membuka keunggulan pada menit 30 saat Barkley berhasil merebut penguasaan bola dari Pierre-Emile Hojbjerg sebelum diteruskan kepada Hazard, yang dengan dingin melepaskan tendangan melengkung melesakkan bola ke dalam gawang.

Skor 1-0 bagi tim tamu bertahan hingga babak pertama rampung dan usai turun minum, Chelsea akhirnya menggandakan keunggulan lewat Barkley pada menit 57.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan ke area tiang jauh, Olivier Giroud menyambutnya dengan sebuah tendangan akrobatik yang membuat bola melintas di muka gawang, di mana Barkley dengan mudah menceploskannya ke gawang yang sudah tak bertuan.

Hazard kembali memperlihatkan peran pentingnya sebagai pilar utama permainan Chelsea dengan aksi individualnya sebelum menyodorkan bola kembali ke tengah kotak penalti, yang diselesaikan dengan baik oleh Morata pada menit 90+3.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Southampton (3-4-2-1): Alex McCarthy; Jan Bednarek (Oriol Romeu), Maya Yoshida, Wesley Hoedt; Cedric Soares, Mario Lemina, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Bertrand; Manolo Gabbiadini (Shane Long), Nathan Redmond; Danny Ings
Pelatih: Mark Hughes

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Mateo Kovacic); Willian (Pedro), Olivier Giroud (Alvaro Morata), Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri