Persiwa Wamena berambisi 'bungkam' Kalteng Putra

id Persiwa Wamena lawan kalteng putra,Kalteng Putra,Persiwa Wamena berambisi

Persiwa Wamena berambisi 'bungkam' Kalteng Putra

Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri (kanan) bersama pelatih Persiwa Wamena Suimin Diharja dan dua pemain dari masing-masing tim berfoto bersama, usai melakukan jumpa pers jelang pertandingan besok di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (9/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pelatih Persiwa Wamena Suimin Diharja mengatakan, dalam menghadapi tuan rumah Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke 21, anak asuhnya berambisi membungkam tim tuan rumah di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, pada Rabu (10/10/18) sore sekitar 15.00 WIB. 

"Meskipun tim kami sudah tersingkir dari Liga 2 Indonesia, anak asuh saya tetap akan memberikan perlawanan terhadap Kalteng Putra. Bukti berambisi untuk membungkam tim lawan, kami sudah datang lebih awal di Kota Palangka Raya," kata Suimin Diharja di Palangka Raya saat jumpa pers dengan sejumlah awak media di Palangka Raya, Selasa.

Walaupun tidak ada strategi khusus dalam pertandingan nanti, ia tetap mengintruksikan pemainnya yang rata-rata berumur 20-25 tahun tersebut agar bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

Bahkan sebagai pesepakbola profesional, Persiwa Wamena tidak mau dipandang sebelah mata karena timnyanya tahun depan berada di kasta Liga 3 Indonesia.

"Secara materi pengalaman, jam terbang serta materi pemain kita kalah dari tim lawan. Tetapi pertandingan besok saya pastikan akan memberikan perlawanan sengit dan menghibur para penonton yang hadir di tribun stadion," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri menegaskan, ia juga sudah meracik beberapa strategi untuk menghadapi lawatan tim yang akan di jamunya. 

Bahkan intruksi dari pelatih utama Kalteng Putra Kas Hartadi juga sangat jelas, pertandingan lawan Persiwa Wamena menjadi laga hidup mati demi mengamankan satu tiket menuju delapan besar. 

"Dalam pertandingan nanti apakah Kalteng Putra meraih poin penuh atau separuh, tim kami tetap berpeluang besar mendapatkan tiket ke delapan besar Liga 2 Indonesia, meskipun masih ada tersisa satu pertandingan melawan Persiba Balikpapan," tandas Bambang Sumantri.