Pemkab Barito Utara tidak alergi dikritik

id bupati barut,nadalsyah

Pemkab Barito Utara tidak alergi dikritik

Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra foto bersama wartawan di halaman kantor Bupati setempat di Muara Teweh, Selasa. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan pemerintah daerah setempat tidak alergi terhadap kritik dari media, terlebih kritikan yang bersifat membangun demi kemajuan daerah.
 
"Pemerintah berterimakasih untuk itu sehingga kritikan tersebut akan segera dapat ditindaklanjuti. Sehingga atas pemberitaan tersebut permasalahan yang ada dilapangan dapat segera teratasi," kata Bupati Nadalsyah saat melakukan pertemuan dengan wartawan di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Nadalsyah bahwa dalam beberapa hari ini, terdapat berita yang muncul tanpa konfirmasi khususnya pemberitaan terhadap Rumah Sakit Umum Derah Muara Teweh.  

Pemberitaan tanpa konfirmasi bisa merugikan baik dari pelayanan RSUD Muara Teweh terlebih citra dari Kabupaten Barito Utara. 

"Ini tentunya akan merugikan masyarakat Barito Utara yang akan mendapatkan perawatan di RSUD Muara Teweh," katanya. 

Apalagi, kata dia, saat ini RSUD Muara Teweh sedang berbenah untuk meningkatkan akreditasinya dari tipe C ke tipe B. Tentunya pemberitaan yang tidak balance (berimbang) akan sangat merugikan, bahkan bisa menyebabkan peningkatan akreditasi menjadi terhambat.

"Jangan sampai pemberitaan bersifat tendensius, yang semata-mata untuk kepentingan pribadi dari wartawan tanpa adanya konfimasi terkait pemberitaan yang akan dirilis. Kritik membangun dari para awak media sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ucap Nadalsyah.

Bupati Barito Utara itu  mengharapkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan awak media dapat terjalin dengan baik, karena awak media adalah media kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kabupaten Barito Utara. 

Terlebih saat ini, Kabupaten Barito Utara akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalteng pada tanggal 19-27 Oktober 2018. Diu

"Diharapkan dukungan dari para awak media kepada pemerintah melalui pemberitaan yang berimbang sehingga penyelenggaraan Porprov XI dapat terlaksana dengan baik, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," kata Nadalsyah.

Konferensi pers sekaligus bersilarutahmi antara Pemerintah Kabupaten, RSUD Muara Teweh, dan PWI Barito Utara yang di pimpin oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, dengan didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah Jainal Abidin, di Ruang Rapat Setda lantai I Muara Teweh.

Dalam sesi tanya jawab terkait permasalahan RSUD Muara Teweh, Ketua PWI, Roby Cahyadi menyatakan komitmen untuk mendukung pelayanan dan pembangunan RSUD Muara Teweh, secara organisasi akan memproses wartawan yang melakukan kesalahan dan akan melakukan pembinaan kembali. 

"Fungsi organisasi khususnya PWI adalah membina, melakukan pengkaderan dalam membentuk kemerdekaan pers di Kabupaten Barito Utara," kata Roby.

Roby juga memohon dukungan penuh kepada pemerintah dalam penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Barito Utara.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar