Kalteng Putra melaju 8 besar usai kalahkan Persiwa Wamena

id Kalteng Putra,Kalteng Putra melaju 8 besar usai kalahkan Wamena

Tim Kalteng Putra bersama manajemen tim melakukan sesi foto bersama usai mengalahkan Persiwa Wamena di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Rabu (10/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Usai mengalahkan Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke 21 di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (10/10/18) sore dengan skor 2-0, tim Kalteng Putra dipastikan lolos ke fase babak delapan besar. 

Pelatih utama Kalteng Putra Kas Hartadi menegaskan, menghadapi babak delapan besar yang rencananya akan dipertandingkan pada tanggal 22-23 Oktober 2018 nanti, pihaknya akan berburu sejumlah pemain untuk memperkuat sejumlah lini tim tersebut. 

"Evaluasi terhadap tim ini terus akan kami lakukan, maka dari itu saya memastikan akan perekrutan sejumlah pemain untuk mengisi beberapa lini yang harus diperkuat," kata Kas Hartadi. 

Mantan Pelatih Persik Kediri tersebut menuturkan, ia wajib membenahi lini depan dan pertahanan dibelakang. Pasalnya tim ini selalu melakukan kesalahan ketika menghadapi tim yang bertandang ke Palangka Raya. 

Buktinya, meski unggul dengan skor 2-0 menghadapi Persiwa Wamena yang juga tidak memiliki target untuk lolos ke fase selanjtnya. Permainan Firman Utina dan kawan-kawan tampil kurang gereget, bahkan ada saja kesalahan kecil yang berakibat fatal. 

"Pemain sudah bekerja keras dalam pertandingan hari ini, hasilnya juga cukup memuaskan meski setelah ini saya akan lakukan evaluasi bersama asisten pelatih lainnya," ucapnya. 

Baca juga: Persiwa Wamena berambisi 'bungkam' Kalteng Putra

Di lokasi yang sama, Pelatih Persiwa Wamena Suimin Diharja menilai pertandingan antara timnya berhadapan dengan Kalteng Putra, memang kalah skil individu. 

Di babak pertama, tim lawan menguasai jalannya pertandingan namun di babak kedua Persiwa Wamena berhasil mengimbangi permainan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' yang dihuni sejumlah pemain senior Liga I Indonesia. 

"Dalam pertandingan ini bukan tim kami tidak bisa berbuat banyak, buktinya beberapa peluang yang nyaris menjadi gol berhasil kami dapatkan dan membuat repot barisan pertahanan lawan," tuturnya. 

Berdasarkan jalannya pertandingan, Kalteng Putra yang mendominasi jalannya pertandingan unggul gol terlebih dahulu melalui skil individu yang dilakukan Muhammad Rais pada menit 29 dengan menggunakan kaki kirinya. 

Sedangkan gol kedua dicetak melalui titik penalti yang dilesatkan kapten tim, Taufik Kasrun ke gawang lawan pada menit ke 71. Selanjutnya sampai peluit babak kedua tanda berakhirnya pertandingan tersebut dibunyikan wasit Mugino asal Kalimantan Timur, tidak ada penambahan gol. 

Sehingga pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim yang dimiliki oleh Agustiar Sabran yang tidak lain adalah kakak dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar