Kotim makin menarik untuk investasi, Kadin siap memfasilitasi

id Kotim makin menarik untuk investasi, Kadin siap memfasilitasi,Kamar dagang dan industri,Susilo,Sampit

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kotawaringin Timur, Susilo. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, siap memfasilitasi pengusaha yang ingin berinvestasi di kabupaten ini karena peluangnya memang masih terbuka lebar.

"Sampit makin menarik untuk dijadikan tempat berinvestasi. Daerah ini sebagai kota investasi yang memiliki daya tarik tersendiri bagi semua investor dalam segala bidang usaha," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kotawaringin Timur, Susilo di Sampit, Kamis.

Menurut Susilo, kemajuan perekonomian Kotawaringin Timur cukup menonjol dibanding daerah lain di Kalimantan Tengah. Tidak hanya di satu bidang seperti perkebunan kelapa sawit, tetapi juga terjadi di bidang lainnya seperti jasa, hiburan, properti, hingga ekonomi kerakyatan melalui usaha mikro, kecil dan menengah.

Potensinya dinilai masih cukup besar sehingga makin banyak investor yang berminat berinvestasi di Kotawaringin Timur.

"Pertumbuhan ekonomi serta pertambahan jumlah penduduk yang tinggi, menjadi salah satu pertimbangan bagi investor untuk melebarkan sayap ke kabupaten ini," katanya.

Dia mengatakan potensi itu seperti di bidang properti, saat ini pertumbuhannya cukup bagus. Tingginya pertambahan jumlah penduduk, termasuk meningkatnya jumlah pekerja, juga berimbas terhadap meningkatnya kebutuhan hunian.

Peluang ini ditangkap dengan baik oleh pelaku usaha properti dengan menawarkan berbagai perumahan dengan kemudahan pembayaran sehingga mampu menarik minat masyarakat.

"Apalagi sektor ini juga mendapat dukungan pemerintah, di antaranya melalui program Sejuta Rumah untuk masyarakat menengah ke bawah," kata dia.

Kadin sebagai wadah berhimpun seluruh pelaku usaha, terus berpaya mendorong dan memfasilitasi pengembangan usaha di semua bidang. Seluruh pelaku usaha diajak bergabung ke Kadin karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemajuan bersama.

Untuk bidang properti atau perumahan, Kadin berencana menggelar pameran perumahan di Sampit. Kegiatan ini tentu menggandeng pengembang yang ada di daerah ini, khususnya yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) dan Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional?(Apernas) Kotawaringin Timur.

Pameran perumahan tersebut untuk menyalurkan sekaligus mempertemukan pengembang dengan konsumsen. Kegiatan itu juga untuk memberi semangat kepada pelaku usaha perumahan untuk terus mengembangkan usaha.

"Geliat pengembang di Sampit sangat berkembang pesat sehingga tingkat hunian masyarakat Kotawaringin Timur semakin bagus. Perkembangan saat ini sangat positif bagi pelaku usaha dan masyarakat," ujar Susilo.

Dia optimistis perekonomian dan pembangunan Kotawaringin Timur terus meningkat. Dia mengajak masyarakat memanfaatkan peluang usaha yang masih terbuka demi peningkatan kesejahteraan.

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar