Lantai gedung A RSUD Muara Teweh segera berfungsi maksimal

id rsud muara teweh,gedung rsud muara teweh

Lantai gedung A RSUD Muara Teweh segera berfungsi maksimal

Gedung A RSUD Muara Teweh (Foto Kasriadi)



Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Pembangunan lanjutan gedung wing A Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara untuk lantai 2,3 dan 5 ditargetkan berfungsi secara maskimal pada Desember 2018.



"Apabila tidak ada kendala, penyelesaian gedung Wing A RSUD Muara Teweh ini akan selesai pada November 2018, sehingga pada Desember hanya dilakukan pembersihan saja," kata salah seorang petinggi manajemen PT Jaya Konstruksi (Jakon), Oki kepada wartawan di Muara Teweh,Jumat.



Menurut Oki, meski targetkan pembangunan lanjutan pada tiga lantai di RSUD Muara Teweh selesai akhir tahun ini, namun pihaknya menargetkan penyelesaian pekerjaan gedung  A itu akan selesai pada November 2018.



Hal ini tentunya lebih cepat dari target yang ditentukan dalam kontrak pembangunan. Manajemen PT Jakon mengatakan, saat ini penyelesaian gedung Wing A RSUD Muara Teweh telah mencapai 85 persen.



"Saat ini lift rumah sakit juga telah sampai dan dalam pemasangan. Selain itu, untuk bangunan tinggal pelapisan saja," kata dia. 



Dia menjelaskan pekerjaan gedung A merupakan proyek menggunakan multiyears atau sistem tahun jamak senilai Rp59,255 miliar yang dikerjakan oleh PT Jakon mulai 7 Desember 2016 sampai dengan 31 Desember 2017. Hasil pekerjaan struktur wing A selesai pada tahun 2017 dengan lantai 1 dan 4 sudah fungsional. 



Sedangkan pada tahun 2018, proyek tersebut kembali dilanjutkan berupa penyelesaian tahap akhir untuk lantai 2, 3, dan 5 dengan sistem reguler yang item pekerjaan bersamaan pembangunan struktur gedung (wing) B dengan target lantai 1 sudah bisa fungsional di tahun 2018 ini.



"Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp51 miliar. Semua pekerjaan tergolong dalam satu item yaitu pembangunan gedung baru RSUD Muara Teweh," jelas dia. 



Dia menambahkan untuk penyelesaian akhir waktu pekerjaan gedung wing C diperkirakan akan dilaksanakan pada tahun 2019. Bentuk proyeknya menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.  



"Untuk gedung baru RSUD Muara Teweh ini memiliki sebanyak 114 kamar yang rencananya disertai kolam renang untuk fasilitas hidroterapi di gedung wing C lantai 5," ujarnya.



Gedung A RSUD Muara Teweh ini diresmikan oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah pada 1 Januari 2018 dan ketika itu baru berfungsi lantai pertama dan empat.