Samsung hadirkan ponsel baru dengan empat kamera

id samsung,galaxy a9,empat kamera

Samsung hadirkan ponsel baru dengan empat kamera

Samsung Galaxy A9 (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Kuala Lumpur - (Antaranews Kalteng) - Samsung Electronics hari ini meluncurkan Galaxy A9 terbaru yang memiliki susunan kamera yang belum ada di ponsel pintar, empat kamera di belakang dan satu di depan.

“Kami menciptakan lagi terobosan baru teknologi untuk orang-orang,” kata  Presiden Samsung DJ Koh saat peluncuran di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Samsung Galaxy A9 memakai konfigurasi quadcamera yang belum ditemukan di merk ponsel lain. Biasanya susunan empat kamera pada ponsel berupa kamera ganda masing-masing di depan dan belakang.
 
Samsung Galaxy A9 memiliki susunan empat kamera di belakang dan satu kamera depan sebesar 24MP. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Samsung beralasan empat kamera ini dipasang agar pengguna bisa menyalurkan lebih banyak kreativitas mereka dalam memotret. Samsung langsung memasang sensor 24MP di kamera utama dengan bukaan f/1.7.

Lensa lainnya di bagian belakang berupa telephoto 10MP, yang memiliki kemampuan 2x optical zoom untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

Galaxy A9 juga memiliki lensa ultra wide 120 derajat sebesar 8MP yang dilengkapi AI Scene Recognition untuk mengidentifikasi subjek gambar dan menyesuaikan pengaturan foto yang terbaik.

Lensa depth 5MP dengan bukaan f/2.2 digunakan untuk memberikan efek bokeh pada foto dan memiliki fokus yang dapat diatur secara manual

Samsung membenamkan sensor 24MP untuk kamera swafoto dengan bukaan f/2.2.
Samsung Galaxy A9 memiliki susunan empat kamera di belakang dan satu kamera depan sebesar 24MP. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Untuk dapur pacu, Galaxy A9 memiliki chipset octa-core dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB.

Galaxy A9 juga memiliki varian RAM 8GB + ROM 128 GB, ketersediaan ini akan berbeda-beda untuk setiap negara.

Sementara itu, untuk baterai, Samsung memberikan kapasitas sebesar 3.800mAh