Seruyan targetkan 16 medali emas Porprov Kalteng

id Seruyan targetkan 16 medali emas Porprov Kalteng,KONI,Kuala pembuang,Bupati,Yulhaidir

Seruyan targetkan 16 medali emas Porprov Kalteng

Bupati Seruyan Yulhaidir bersama para atlet yang tergabung dalam kontingen Porprov XI Seruyan tahun 2018, Kuala Pembuang, Jumat (12/10/2018). (Foto Protokol Pemerintah Kabupaten Seruyan)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Kontingen Kabupaten Seruyan menargetkan meraih 16 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (porprov) XI Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

"Melalui target raihan medali ini, kami berharap kontingen Seruyan minimal masuk dalam jajaran 6 besar," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Seruyan Haryono di Kuala Pembuang, Jumat.

Kontingen Seruyan akan mengikuti  21 cabang olahraga yang dilombakan. Cabang olahraga yang diunggulkan yang dinilai berpeluang besar meraih medali adalah meliputi atletik, tenis meja, bulu tangkis, karate dan drumband.

Pada Porprov sebelumnya, cabang olahraga atletik mampu meraih tujuh medali emas, sehingga diharapkan capaian prestasi tersebut kembali diraih, bahkan ditingkatkan.

Namun ada sejumlah cabang olahraga yang tidak diikuti seperti biliar, bridge, senam, sofbol dan panjat tebing. Hal ini dikarenakan kepengurusan lima cabang olahraga tersebut belum terbentuk.

Haryono menjelaskan, total peserta yang berangkat sebanyak 357 orang, terdiri dari 289 orang atlet serta 68 orang official dan pelatih. Sebelumnya, semua peserta sudah melakukan persiapan matang melalui pemusatan latihan yang dilakukan secara rutin.

Bertempat di halaman kantor Bupati Seruyan, kontingen Porprov diberangkatkan oleh Bupati Yulhaidir. Yulhaidir menyerahkan bendera kebesaran daerah kepada ketua kontingen Haryono.

Yulhaidir mengharapkan atlet beserta official dan pelatih dapat bekerja maksimal dan mempersembahkan hasil terbaik. Harapannya, prestasi yang diraih mampu mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi di Kalimantan Tengah tersebut.

"Melalui pemusatan pelatihan yang dilakukan selama ini, saya yakin kontingen Seruyan mampu memberikan yang terbaik dan bersaing dengan kontingen dari daerah lainnya," katanya.

Selain prestasi, kontingen Seruyan diingatkan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, karena hal ini merupakan yang terpenting dan utama dalam setiap penyelenggaraan kegiatan olahraga.

Proprov diharapkan menjadi sarana toluk ukur kualitas dan kemampuan atlet yang dimiliki daerah, sehingga diketahui sejauh mana perkembangan yang dicapai selama ini dan apa saja yang perlu dibenahi kedepannya.