Bupati Bartim intruksikan SOPD genjot anggaran triwulan IV

id kabupaten barito timur,bupati bartim,ampera y mebas,serapan apbd bartim

Bupati Bartim Ampera AY Mebas memimpin Rakordal di aula Rapat Bupati Bartim, Kamis (12/10/18). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera Y Mebas meminta kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat untuk menggenjot serapan anggaran pada triwulan IV.

"Kita intruksikan semua SOPD untuk memacu pelaksanaan dan penyerapan anggaran pada triwulan IV," kata Ampera usai memimpin rapat kordinasi pengendalian pembangunan triwulan III diaula Bupati Bartim, Kamis.

Menurut Ampera, rakordal yang dilaksanakan  untuk melihat pengendalian pembangunan, memantau sekaligus monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan, sebagaimana Permendagri nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahaoan, tata cara, evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan. 

Dalam rakordal, realisasi keuangan triwulan III tahun ini sudah tercapai sesuai rencana pembangunan yang telah  direncanakan.

Ampera juga berharap, apa saja kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN bisa teridentifikasi dan bisa merumuskan kebijakan untuk solusi yang tepat.

Dalam struktur anggaran murni tahun  2018 terjadi perubahan dari Rp975 miliar menjadi Rp889 miliar. Penyebabnya karena pendapatan tidak sesuai target.

Dengan adanya Rakordal, bisa merumuskan langkah-langkah yang akan diambil untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan agar sesuai target sasaran.

"Saya harap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana dan baik. Hal ini sesuai dengan komitmen kepala daerah bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran," kata Ampera.


Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar