Tes CPNS rencananya dilaksanakan di sejumlah sekolah

id Tes CPNS,Pemkot Palangka Raya,Palangka Raya,Pemerintah Kota Palangka Raya,CPNS Palangka Raya

Pegawai BKPP Kota Palangka Raya (kaos merah) menjelaskan kepada pelamar CPNS yang melakukan konsultasi mengenai persyaratan yang wajib dilengkapi, Jumat (12/10/18). (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

Tes CPNS nanti tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan dibeberapa tempat.
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya rencananya menggunakan ratusan komputer milik sejumlah sekolah yang berada di daerah setempat. Komputer tersebut akan digunakan  untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pelaksana Tugas (Plt) BKPP Kota Palangka Raya Mesliani Tara mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan untuk membicarakan mengenai peminjaman lokasi sekaligus komputer yang akan digunakan para peserta tes CPNS.

"Sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN), kami disarankan untuk meminjam peralatan komputer setiap sekolah di Kota Palangka Raya yang sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk digunakan tes CPNS," kata Mesliani Tara di Palangka Raya, Jumat.

Menurutnya, apabila koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat berjalan dengan lancar. Maka tidak menutup kemungkinan para pelamar CPNS tahun 2018 yang dinyatakan lulus berkas, segera mengikuti pelaksanaan tes Computer Asissted Test (CAT) di sejumlah sekolah yang ditunjuk oleh panitia penerimaan CPNS setempat.

"Tes CPNS nanti tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan dibeberapa tempat. Berapa lokasi yang akan digunakan sebagai tempat tes nanti akan dirumuskan setelah proses seleksi berkas dan menyatakan berapa jumlah peserta yang lulus. Kami juga segera memberikan pengumuman tes CAT kapan dilaksanakan serta hal-hal lainnya," ucap Mesliani Tara.

Kemudian lanjutnya, dia, sampai pada saat ini berkas pelamar yang sudah sampai di meja panitia berjumlah 3.024 berkas. Bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah pelamar CPNS tersebut terus bertambah, sebab BKN mengumumkan pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 15 Oktober 2018.

"Sebanyak 3.024 pelamar itu terdiri dari tenaga Kesehatan berjumlah 262 orang, Tenaga Teknis 1.427 orang dan Tenaga Guru berjumlah 1.335 orang. Tidak menutup kemungkinan jumlah pelamar kembali mengalami penambahan, karena penutupan pendaftaran CPNS yang semula dilaksanakan tanggal 10 Oktober di undur menjadi tanggal 15 Oktober 2018," bebernya.  

Bagi pelamar yang mengirimkan berkasnya lewat pada tanggal yang sudah ditentukan panitia penerimaan CPNS, pihaknya tidak akan menerima lagi mengingat telah menjadi aturan baku dari BKN.

"Lewat dari tangal yang ditentukan, kami tidak bisa menerima berkas para pelamar. Maka dari itu dengan sisa waktu tiga hari ini, pelamar segera mengirimkan surat lamaran fisiknya ke kantor pos untuk segera di lakukan seleksi oleh panitia setempat," demikian Mesliani Tara.

 Baca juga: Ratusan CPNS Palangka Raya tak bisa daftar online, ini penyebabnya!

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar