Hima Lamandau komitmen viralkan potensi pariwisata daerah

id Kabupaten Lamandau,Hima Lamandau,Nanga Bulik,Pemkab Lamandau,Wisata Lamandau

Pengurus Hima Lamandau siap bersinergi dan menjadi lokomotif untuk mendukung visi misi pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata Lamandau (Foto Antara Kalteng / Koko Sulistyo)

kami siap mendukung dan menjadi lokomotif untuk menyukseskan visi misi bupati membangun Lamandau Juara
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Himpunan Mahasiswa (Hima) Lamandau, Universitas Antakusuma Pangkalan Bun berkomitmen membangun sinergitas dengan pemerintah daerah untuk mendorong destinasi wisata agar lebih dikenal luas.

Salah satu bentuk promosi wisata yang dilakukan adalah dengan mengikuti even pariwisata baik yang digelar di Kabupaten Lamandau maupun di kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah, kata Ketua Hima Lamandau, Ramlan di Nanga Bulik, Jumat.

"Himpunan Mahasiswa Lamandau wilayah Kobar akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah Lamandau khususnya Dinas Pariwisata untuk mempromosikan wisata dan budaya yang dimiliki Lamandau. Pokoknya pariwisata daerah akan terus kami viralkan agar dikenal oleh masyarakat luas," ujar Ramlan.

Keikutsertaan Hima Lamandau dalam pentas seni budaya merupakan wujud konkret dalam mempromosikan wisata di Bumi Bahaum Bakuba salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pentas budaya HUT 59 Kotawaringin Barat.

Selain itu, Hima Lamandau juga siap menjadi lokomotif dalam menyukseskan visi misi pemerintah daerah khususnya di bawah kepemimpinan Bupati Hendra Lesmana.

"Sebagai mahasiswa, kami siap mendukung dan menjadi lokomotif untuk menyukseskan visi misi bupati membangun Lamandau Juara," tegasnya.

Baca juga: Hima Lamandau bawakan tari burung bukung di Festival Marunting Batu Aji

Ia mengungkapkan Kabupaten Lamandau sejatinya kaya dengan potensi pariwisata, banyak sekali peninggalan sejarah yang layak untuk dijadikan objek wisata. Diantaranya rumah adat Rumbang Rongas yang sudah berusia ratusan tahun di Desa Kudangan, Kecamatan Delang.

Ia berharap, dengan terwujudnya destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Lamandau. Hal itu bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar kawasan wisata.

Baca juga: Ini langkah Hendra jadikan Lamandau tujuan wisata internasional

"Destinasi wisata sejarah, religi, budaya dan alam cukup miliki oleh Lamandau, hal itu cukup komplet untuk memanjakan mata dengan sejarah serta pemangdangan. Oleh sebab itu, melalui promosi yang kami lakukan kedepannya dapat menjadi salah satu sektor andalan dalam meraup PAD," demikian Ramlan.

Baca juga: Serapan anggaran belum sesuai target, ini peringatan Wakil Bupati Lamandau

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar