Pergantian pengurus diharapkan membawa PWI Gunung Mas lebih baik

id Pergantian pengurus diharapkan membawa PWI Gunung Mas lebih baik,PWI,Konferensi,Kuala Kurun

Pergantian pengurus diharapkan membawa PWI Gunung Mas lebih baik

Pengurus PWI Kabupaten Gumas saat berfoto bersama pengurus PWI Provinsi Kalteng, usai penyelenggaraan konferensi. (istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Gunung Mas terpilih, Popy Oktovery berjanji akan membawa organisasi yang telah berusia 17 tahun lebih tersebut menjadi lebih baik.

"Tentunya, saya tak ingin berjanji manis. Kita semua melihat kondisi PWI Gumas sebelumnya. Jadi, tentunya harus ada perubahan dengan bantuan pengurus lainnya dan kawan-kawan seprofesi," ucap pria bertubuh gempal yang akrab disapa Popo ini, Minggu.

Popo terpilih sebagai Ketua PWI Gunung Mas periode 2018-2021 pada konferensi VI PWI Gunung Mas di Kuala Kurun, Sabtu (13/10). Pelaksanaan konferensi berjalan lancar.

Popo mengharapkan, tidak ada lagi istilah kubu-kubuan dalam PWI Gunung Mas karena hanya akan menimbulkan perpecahan dan konflik tiada arti.

"Mari kita bersatu, lebih luas lagi dalam mewujudkan Gunung Mas Bersinar 2019," ajaknya.

Sebelumnya, Ketua PWI Provinsi Kalteng, H Sutransyah meminta kepadapengurus baru PWI Kabupaten Gunung Mas untuk menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar.

"Tentunya, mengacu pada AD/ART, kode etik jurnaistik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers serta aturan lainnya," katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Gunung Mas Yansiterson mengharapkan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan PWI Gunung Mas dapat terus terjalin dengan baik dan harmonis.

"Bahkan ditingkatkan lagi karena tujuan kita sama, yaitu mewujudkan pembangunan dalam segala bidang. Kami ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pengurus baru," katanya.

Sementara itu, dalam konferensi ke VI PWI Gumas, Poppy Oktovery mencuat pada tahap penjaringan pemilihan Ketua PWI Gunung Mas periode 2018-2021, unggul tipis dari kandidat Epra Sentosa dari dengan perolehan 5 berbansing 4 dari 9 suara sah.

Kemudian, sampai pada tahap pemilihan, Popy berhasil unggul telak perolehan suara 6 berbanding 3 suara dari Epra. Selanjutnya, tim formatur menyusun pengurus inti PWI Gunung Mas periode 2018-2021 dengan susunan Popy Oktovery sebagai Ketua, Epra Sentosa sebabagai Wakil Ketua, Jemmy Y Kamis sebagai Sekretaris, Sogianto sebagai Wakil Sekretaris, dan Arham Said sebagai Bendahara.