Pengurus GKE se-Kalimantan dan Jakarta kumpul di Palangka Raya

id GKE,raker gke 3,sidang gke,leonard s ampung

Pengurus GKE se-Kalimantan dan Jakarta kumpul di Palangka Raya

Ketua Panitia Raker Leonard S Ampung didampingi sekretaris Panitia Yulindra Dedy

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Seribu lebih pengurus Gereja Kalimantan Evangelis yang berasal dari 94 majelis resort se-Kalimantan dan DKI Jakarta, akan berkumpul di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 16 sampai 19 Oktober 2018.

Berkumpulnya para pengurus GKE tersebut untuk mengikuti rapat kerja III dan sidang IV yang bertujuan mengevaluasi hasil sidang umum di Kabupaten Barito Timur dan Kapuas, kata Ketua Panitia Raker Leonard S Ampung di Palangka Raya, Senin.

"Berbagai program yang telah dilaksanakan selama tahun 2018 juga akan dievaluasi. Raker dan sidang ini pun akan menghimpun semua masukan dan saran dari semua majelis resort yang ada di Kalimantan maupun DKI Jakarta," tambahnya.

Hasil dari evaluasi dan masukan yang disampaikan di raker dan sidang tersebut, menjadi acuan bagi para pengurus GKE dalam menyusun program untuk tahun 2019.

Leonard mengatakan, raker III dan sidang IV yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum  Majelis Sinode GKE Pendeta Wardiman S Lidim, di gedung Tambun Bungai kota Palangka Raya. Sedangkan untuk raker, semuanya akan difokuskan di Gereja Kanaan, Jalan Putri Junjung Buih III Kota Palangka Raya.

"Kalau untuk pembukaannya, kami turut mengundang pemerintah daerah, para tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta lainnya," kata Leonard.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Kegiatan Raker III dan Sidang IV GKE Yulindra Dedy, menambahkan bahwa peserta dari 94 Majelis Resort GKE sudah menyatakan kepastian untuk mengikuti kegiatan rutin tersebut. Kegiatan awal memang pembukaan pada hari ini, Selasa (16/10).

Dia mengatakan, selama dua hari yakni 17-18 Oktober 2018 difokuskan untuk kegiatan Raker III dan Sidang IV. Dan pada 19 Oktober 2018 difokuskan untuk agenda penutupan. Jumlah majelis resort itu ada 94, termasuk yang calon resort.

"Dari jumlah itu, 1 majelis resort berada di DKI Jakarta, sementara Kalteng memiliki jumlah majelis resort terbanyak yakni 70 majelis resort," demikian Dedi.