Palangka Raya ingin pertahankan juara umum di Porprov Kalteng

id palangka raya,koni palangka raya,sigit k yunianto,porprov kalteng,kontingen palangka raya 2018,ketua koni palangka raya

Palangka Raya ingin pertahankan juara umum di Porprov Kalteng

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kanan) menyerahkan bendera Isen Mulang serta tanda dilepasnya kontingen porprov kota setempat kepada Ketua KONI setempat Sigit K Yunianto yang dilaksanakan di halaman kantor wali kota, Senin (15/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kontingen Kota Palangka Raya dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menargetkan 81 medali emas.

"Alasan kami menargetkan 81 medali emas di Porprov tahun 2018, karena ingin mempertahankan predikat juara umum," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palangka Raya Sigit K Yunianto dalam acara pelepasan kontingen Palangka Raya, di halaman kantor Wali Kota setempat, Senin. 

Pria yang juga Ketua DPRD KOta Palangka Raya itu menyebut, dari 547 atlet yang akan berlaga di Porprov Kalteng nanti, akan menurunkan atlet sudah pengalaman serta banyak memiliki jam terbang dalam bertanding sesuai cabang olahraganya masing-masing. 

Dia pun memastikan bahwa atlet yang diboyong ke Kota Muara Teweh tersebut murni berasal dari "Kota Cantik' julukan Kota Palangka Raya. Mereka akan memberikan hasil yang positif untuk mengharumkan nama daerahnya dalam olehraga terbesar di 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila' julukan provinsi setempat.

"Kalau target yang kami tentukan dapat dicapai oleh atlit, maka KONI setempat akan memberikan bonus bagi mereka yang meraih medali sesuai dengan tingkatannya," kata Sigit. 

Kemudian itu, sambung Sigit yang juga Ketua DPRD di daerah itu menegaskan, pengurus KONI setempat juga sudah mengalokasikan untuk atlit sebesar Rp700 juta. 

Apabila mereka para atlit mampu memenuhi target yang sudah kami tentukan tersebut, maka dana tersebut siap akan dikirim sesuai dengan perolehan medali yang didapatkan. 

Mengenai jumlah bagi peraih medali emas, perak dan perunggu, berapa besarannya semua akan diatur oleh pengurus KONI.

"Pemberian bonus melalui via rekening masing-masing atlit, dan saya yakinkan kembali uang sebesar itu sudah ada dan siap untuk dibagikan kepada atlit yang berprestasi," demikian Sigit.