Fraksi DPRD Barsel setujui raperda APBD-P dibahas

id dprd barsel,raperda apbd-p,fraksi dprd barsel setujui raperda apbd-p dibahas

Fraksi DPRD Barsel setujui raperda APBD-P dibahas

Suasana Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD Barito Selatan (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Lima Fraksi DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyetujui rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 dibahas pada tahap selanjutnya.

"Pembahasan akan dilanjutkan pada rapat komisi yang akan dilaksanakan pada malam ini untuk mengejar waktu," kata Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel) Tamarzam di Buntok, Selasa.

Lima fraksi pendukung dewan yang menyetujui raperda itu untuk bahas ketahap selanjutnya itu yakni Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Demokrasi Kebangsaan, dan Fraksi Pembangunan kesejahteraan.

Disetujuinya raperda tersebut untuk dibahas disampaikan masing-masing juru bicara lima fraksi dalam rapat paripurna pemandangan umum yang berlangsung di Graha Paripurna DPRD setempat.

Sementara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri usai menghadiri rapat paripurna itu mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, dan anggota dewan yang telah menerima raperda itu untuk dibahas.

"Semoga ini menjadi momen yang baik, sebab sudah dinanti, karena batas akhir penyerahan ke provinsi itu sebenarnya pada 30 September," kata dia.

Diharapkan pembahasan Raperda APBD-P 2018 ini bisa diselesaikan dalam waktu beberapa hari kedepan.

Acara rapat paripurna pemandangan umum fraksi tersebut dihadiri sejumlah forum koordinasi pimpinan Daerah (Forkopinda), dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.