Ketum majelis sinode berharap Gereja Kalimantan Evangelis semakin maju

id GKE,Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Evangelis Kalimantan,Pendeta Wardinan S Limin,Ketum majelis sinode berharap Gereja KalimantanEvangelis semakin ma

Ketum majelis sinode berharap Gereja Kalimantan Evangelis semakin maju

Para pengurus Majelis Sinode GKE se-Kalimantan dan DKI Jakarta mengikuti pembukaan rapat kerja III dan sidang IV di GPU Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Selasa (16/10/18). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Hasil dari evaluasi itu pula lah yang menjadi acuan dalam menyusun program GKE ke depan agar semakin baik dan maju
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis Pendeta Wardinan S Limin berharap, rapat kerja III dan sidang IV yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, harus dimanfaatkan untuk semakin memajukan GKE yang ada di daerah itu.

Upaya tersebut dapat terwujud apabila seluruh peserta terlibat aktif dan sungguh-sungguh mengevaluasi berbagai program yang telah dilaksanakan selama setahun terakhir, kata Wardinan saat membuka Raker III dan Sidang IV Majelis GKE tahun 2018 di Palangka Raya, Selasa.

"Hasil dari evaluasi itu pula lah yang menjadi acuan dalam menyusun program GKE ke depan agar semakin baik dan maju. Jadi, saya mengajak kita semua memanfaatkan waktu yang pendek dan singkat ini mengevaluasi, membicarakan dan mendiskusikan hal-hal penting untuk pelaksanaan program ke depan," tambahnya.

Seribu lebih pengurus GKE yang berasal dari 94 majelis resort se-Kalimantan dan DKI Jakarta, berkumpul di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 16 sampai 19 Oktober 2018.

Pimpinan tertinggi GKE ini pun menyatakan, meski waktu untuk membahas program untuk dimasa mendatang terbilang tidak terlalu panjang, namun diharapkan tidak menjadi persoalan dalam merumuskan semua kebijakan yang terbaik bagi GKE.

"Kegiatan Raker dan Sidang Majelis Sinode GKE tahun 2018 ini bukan hanya sekedar agenda pertemuan tahunan. Namun kegiatan rutin ini lebih kepada bagaimana kita menyiapkan program dan mengevaluasi apa yang sudah dan akan dilakukan," kata Wardinan.

Sementara itu, Ketua Panitia Raker Leonard S Ampung menyebut, secara umum agenda tahunan ini membahas sejumlah kebijakan. Diantaranya, mengevaluasi pelaksanaan keputusan Sinode Umum XXIII GKE tahun 2015 di Tamiang Layang dan Sidang III Majelis Sinode GKE di Kuala Kapuas beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, raker ini juga meminta masukan, pemikiran dan pendapat dari resort dan calon resort, dalam rangka Majelis Sinode menyusun program kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun 2019.

"Yang pasti masukan saran dan pendapat dari anggota Majelis Sinode GKE, Majelis Pertimbangan GKE, BPP GKE, Yayasan Badan dan Lembaga sekaligus membahas usul dan saran peserta Raker III untuk program tahun 2019," demikian Leonard.