Anthony Ginting tersingkir di Denmark terbuka

id Anthony tersingkir di Denmark terbuka ,Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Ginting tersingkir di Denmark terbuka

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tersingkir pada turnamen Denmark Terbuka 2018 setelah kalah dari pemain andalan Jepang Kento Momota pada laga pertama di Odense, Denmark, Selasa (16/10/18) malam. (Humas PBSI)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting takluk dari pemain unggulan Jepang Kento Momota dalam pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Odense, Denmark, Selasa (17/10/18) malam waktu setempat.

Ginting, seperti dipantau Antara di Jakarta, Rabu, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam tiga gim 18-21, 23-21, dan 15-21 selama 87 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu.

Pertemuan di Denmark menjadi laga kedelapan kedua pemain dengan catatan pertemuan 3-4 bagi Ginting.

Pada gim pertama, pemain asal klub SGS PLN Bandung itu tertinggal dari poin Momota 7-9 hingga 7-14. Sedikit demi sedikit, Ginting mulai menguasai kondisi gim pertama dan menyusul 17-19. Tapi, gim pertama terlepas 18-21.

Kehilangan gim pertama seakan memunculkan semangat merebut poin bagi Ginting 5-9 ke 9-9 serta 10-15 hingga menyusul 18-18 dan sukses merebut gim kedua 23-21.

Hanya saja, Ginting terpaksa merelakan tiket pertandingan putaran kedua di Odense bagi pemain peringkat pertama dunia itu setelah berjuang ketat pada awal gim ketiga dan kehilangan poin 15-16 hingga 15-21.

"Kami menyayangkan kenapa bertemu Momota pada babak-babak awal. Tapi jika mengambil sudut pandang lawan, apakah dia juga mau bertemu Anthony pada babak awal?" keta Hendry sebelum pertandingan di Denmark seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hendry mengaku Ginting terbiasa menghadapi undian-undian turnamen yang memaksanya menghadapi pemain-pemain unggulan pada putaran awal.

Meskipun kehilangan Ginting pada Denmark Terbuka 2018, Indonesia masih punya dua wakil pada turnamen berhadiah total 775 ribu dolar AS itu.

Jonatan Christie berhasil melaju ke putaran kedua setelah menyingkirkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 17-21, 21-18, 21-13 pada laga pertama Selasa (16/10).

Wakil lain adalah Tommy Sugiarto yang akan bertanding pada laga pertamanya, Rabu, menghadapi pemain Inggris Rajiv Ouseph. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan ketujuh Tommy dengan Rajiv. Tommy mengoleksi lima kemenangan dari enam pertemuannya atas Rajiv.