202 formasi CPNS di Palangka Raya diperebutkan ribuan orang

id formasi cpns,cpns palangka raya,daftar online

202 formasi CPNS di Palangka Raya diperebutkan ribuan orang

Ilustrasi . (FOTO ANTARA/Eric Ireng)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah, mencatat sebanyak 3.524 orang telah mengikuti pendaftaran melalui website SSCN.

"Saat ini kami dalam tahap verifikasi berkas yang dikirim melalui SSC, dari 3.524 pelamar melalui sistem online (daring) itu hingga pukul 11.20 WIB tadi yang belum terverifikasi sebanyak 1.976 berkas," kata Kepala Bidang Perencanaan, Pembinaan dan Pengembangan ASN pada BKPP Kota Palangka Raya, Elly Ulfah, Rabu.

Menurut dia, dari 3.524 pelamar yang melalui sistem daring, sebanyak 3.367 pelamar telah menyerahkan berkas fisik ke BKPP Kota melalui Kantor Pos.

Selisih angka pendaftar melalui sistem daring dengan berkas yang disampaikan itu terjadi karena berkas fisik belum dikirim dari Kantor Pos.

"Sampai saat ini kami masih bisa menerima berkas pelamar CPSN dengan syarat berkas yang dikirim itu tidak melebihi tanggal 15 cap Pos," kata Elly didampingi Kasubbid Perencanaan, seleksi dan kinerja ASN, Masrukin.

Dia mengatakan berkas fisik yang diterima itu terdiri dari 1.492 orang pelamar formasi guru, 302 pelamar formasi kesehatan dan 1.573 pelamar formasi tenaga teknis.

Sebanyak 3.524 pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah "Kota Cantik" itu akan bersaing untuk mendapatkan 202 formasi yang tersedia.

"Dari hasi verifikasi sementara sejumlah berkas fisik yang disampaikan pelamar terdapat kesalahan seperti tidak adanya surat pernyataan tidak akan pindah atau surat pernyataan tidak pernah dikuhum," kata dia.

Pihaknya akan segera mengumumkan berkas pelamar CPNS yang dinilai belum lengkap agar segera dapat dilakukan perbaikan berkas administrasi.

"Malam ini atau paling lambat besok pagi kami akan unggah Berkas Tidak Lengkap (BTL) di website kami. Untuk itu kami meminta para pelamar selalu mengecek website BKPP untuk melihat pengumuman terbaru," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan memberi kesempatan bagi pelamar CPNS untuk melakikan perbaikan berkas fisik.

"Tahapan pengumuman secara online oleh BKN secara serentak dilakukan tanggal 21 September 2018. Maka, sebelum pengumuman itu, kami memberi kesempatan selama dua hari yakni Kamis dan Jumat bagi pelamar yang berkasnya BTL untuk segera melengkapi berkas tersebut," ucapnya.