Kekhawatiran iKON terhadap lagu mereka

id ikon,lagu,khawatir,kpop

Kekhawatiran iKON terhadap lagu mereka

Grup band iKon. (instagram/withikonic) (instagram/withikonic/)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Di tengah raihan popularitas seiring kemenangan di berbagai tangga musik melalui lagu "Goodbye Road", para personel boy group iKON mengungkapkan masalah yang kini menerpa mereka. 

Dalam acara KBS Cool FM, "Moon Hee Jun's Music Show", Rabu (17/10) dilansir Soompi, salah satu pendengar bertanya melalui pesan singkat, "Apa kekhawatiran kalian saat ini?". 

Merespon itu, leader iKON, B.I mengatakan kalau dirinya sudah lama tak menulis lagu. 

"Aku tidak menulis lagu apa pun saat ini. Sudah dua atau tiga bulan sejak aku menulis lagu. Aku tidak punya inspirasi apa pun. Tidak ada dorongan atau rangsangan. Karena tidak ada masukan, tidak ada output," tutur dia. 

Di sisi lain, personel tertua iKON, Jinhwan mengaku terlalu fokus mendengarkan kekhawatiran rekan-rekannya sehingga seakan dirinya tak lagi khawatir soal hal lain. 

"Aku biasanya memiliki banyak kekhawatiran. Bukankah biasanya Anda memiliki banyak kekhawatiran jika ada banyak hal yang terjadi di dalam pikiran Anda? Saya mencoba untuk hidup dengan kepala kosong. Aku sudah sibuk mendengarkan kekhawatiran personel iKON yang lain, jadi aku tidak terlalu memikirkan kekhawatiranku sendiri," papar dia. 

Donghyuk menjelaskan alasan Jinhwan bersikap begitu. Menurut dia, sebagai personel paling tua di iKON, Jinhwan menjadi tempat bergantung anggota IKON lainnya. 

"Karena Jinhwan adalah yang tertua, kamu semua benar-benar bergantung padanya. Kami benar-benar berterima kasih," tutur pria yang akrab disapa DK itu. 

Penyiar Moon Hee Jun lalu menyinggung soal tiga comeback iKON tahun ini, melalui "Love Scenario", "Killing Me" dan "Goodbye Road", sesuatu yang belum pernah iKON lakukan sebelumnya. 

B.I menjawab, “Kami memiliki banyak stok lagu yang sudah dibuat dan diatur. Aku menulis ‘Goodbye Road’ pada tahun 2015. ‘Goodbye Road’ adalah lagu pertama dan ‘Love Scenario’ adalah yang kedua. ‘Killing Me’ adalah lagu terakhir yang kubuat dari ketiganya".