Gudang SMAN 1 Montallat terbakar

id sekolah terbakar,polsek montallat,sman 1 montallat

Dua orang personil Polsek Montallat memeriksa gudang SMAN 1 Montallat Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat yang terbakar pada Kamis (18/10) dinihari . (Foto Polsek Montallat)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Gedung SMAN 1 Montallat Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara pada ruang laboratorium fisika yang dipakai untuk gudang sebanyak dua ruangan terbakar.
    
Informasi yang diterima dari Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat, Kamis menyebutkan peristiwa kebakaran dua ruangan untuk menyimpan barang sekolah SMAN 1 Montallat itu terjadi pada Kamis (18/10) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar 2  jam dengan bantuan peralatan seadanya, oleh warga setempat yang mengetahui terjadinya kebakaran dan tidak korban jiwa dalam peristiwa itu serta kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," kata Dadang warga setempat.

Meski berdekatan dengan pemukiman penduduk di sekitar sekolah, namun api tidak merembet. Saat kejadian hanya jaringan listrik sekolah yang padam pada saat terbakar, namun tidak seluruh kelurahan setempat.

Kapolsek Montallat Iptu Tadik  kepada wartawan membenarkan kejadian kebakaran ruangan  laboratorium SMAN 1 Montallat yang dialih fungsikan sebagai ruangan gudang SMAN-1 Montallat.

"Asal api diduga  berasal dari ruangan gudang yang berisikan tumpukan lembaran soal dari tahun 2009 hingga tahun 2015," katanya.

Dia menjelaskan di dalam ruangan gudang tersebut ada jek listrik yang disambungkan untuk mencabang ke arah warung sekolah dan rumah dinas Kepala sekolah SMAN 1 Montallat serta didalam ruangan gudang terdapat tumpukan lembaran soal tahun 2009 hingga tahun 2015 selain itu  sejumlah kursi dan meja ada juga ikut terbakar.

Meski dua ruangan terbakar, namun kegiatan belajar dan mengajar tetap berjalan karena tidak berpengaruh  atau menggangu dengan aktivitas ruangan belajar.

"Ukuran bangunan yang terbakar adalah berukuran 9 x 15 meter beton dan untuk ruang kesiswaan kerangka atap yang terbakar dengan ukuran 9x9 meter," kata dia.

Penyebab kebakaran dan asal titik api masih belum di ketahui, dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, kini lokasi kejadian sedang diberikan garis polisi.


 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar