Gunung Mas ikuti delapan cabang olahraga Porprov Kalteng

id Gunung Mas ikuti delapan cabang olahraga di Porprov Kalteng,Kuala kurun,Atlet,Medali

Gunung Mas ikuti delapan cabang olahraga Porprov Kalteng

Asisten I Setda Gumas Ambo Jabar didampingi Ketua KONI Edyson D Kenting menyerahkan bendera kontingen kepada pimpinan kontingen Porprov Kabupaten Gumas Brikson, Kamis (18/10/2018) pagi. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengirimkan kontingen beranggotakan 139 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada 19-27 Oktober 2018 mendatang.

”Pada event porprov kali ini, kita mengikuti delapan cabang olahraga yakni atletik, pencak silat, dayung, catur, voli pasir, panahan, sepakbola, dan panjat tebing,” ucap Ketua Kontingen Kabupaten Gunung Mas, Brikson ketika pemberangkatan kontingen di halaman Kantor Bupati, Kamis.

Delapan cabang olahraga tersebut dianggap dapat bersaing dengan daerah lain, dan diharapkan tidak langsung tersingkir di babak awal. Justru, atlet diharapkan dapat meraih medali. 

Beberapa cabang olahraga unggulan yang ditargetkan meraih medali, seperti atletik, catur, dayung, panahan dan pencak silat.

”Minimal kita mempertahankan peringkat pada pelaksanaan Porprov X lalu, yakni peringkat sembilan. Bahkan, jika memungkinan kita bisa naik peringkat,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Gumas Ambo Jabar mengatakan, dari delapan cabang olahraga yang diikuti, tentunya persaingan ini tidak mudah. Harus mempertaruhkan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki, serta kesiapan mental.

”Kepada kontingen Kabupaten Gunung Mas, khususnya para atlet, saya harap agar menjaga kesehatan dan terus mempersiapkan diri, sehingga nantinya bisa meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Kontingen Kabupaten Gunung Mas diharapkan terus berjuang dengan sekuat tenaga agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Secara khusus, atlet diminta untuk memberikan yang terbaik, demi meraih prestasi yang akan mengharumkan nama Gunung Mas

”Saya juga mengingatkan agar kontingen untuk menjaga kesehatan selama di sana, sehingga saat bertanding nanti dapat menampilkan penampilan yang prima dan meraih prestasi tertinggi. Berusahalah untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Gunung Mas tercinta,” tandasnya.