Harga daging ayam di Buntok melonjak tajam

id Harga daging ayam di Buntok melonjak tajam,harga daging melonjak,harga daging naik,buntok

Harga daging ayam di Buntok melonjak tajam

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Berdasarkan data Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Kalimantan Tengah, harga daging ayam ras di kota Buntok mengalami kenaikan

"Harga daging ayam ras mengalami kenaikan dari Rp35 ribu menjadi Rp45 ribu perkilogramnya," kata Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi di Buntok, Jumat.

Junaidi mengatakan, dengan harga daging ayam kampung di pasar sayur, dan ikan (SAIK) Buntok juga mengalami kenaikan dari Rp 60 ribu menjadi Rp 65 ribu perkilogramnya.

"Untuk harga daging sapi mengalami penurunan, dari Rp 150 ribu menjadi Rp 145 ribu per kilogramnya," jelas Junaidi.

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok lainnya di kota Buntok relatif stabil.

"Seperti harga gula kemasan bertahan Rp 15 ribu, dan harga gula pasir lokal mengalami kenaikan Rp 500 yakni dari Rp 11.500 menjadi Rp 12 ribu perkilogramnya," ujar Junaidi.

Ia mengatakan, harga minyak goreng kemasan bermerek Rp 15 ribu per liternya, dan untuk harga minyak goreng tanpa merek turun dari Rp 13.500 menjadi Rp 11.500 perliternya.

"Untuk harga telur ayam ras hingga kini masih bertahan seperti telur ayam ras Rp 1.700 per butir, telur ayam kampung, dan telur itik Rp 2.500 per butirnya, sedangkan telur puyuh mengalami kenaikan dari Rp 300 menjadi Rp 350 per butirnya," ucapnya.

"Begitu juga dengan harga beras juga masih bertahan, dan kita akan terus melakukan pemantauan harga dalam setiap minggunya, dan hasil pemantauan tersebut akan dilaporkan ke pihak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia," kata Junaidi.