Kotim berharap jadi tuan rumah Porprov tahun 2022

id kotawaringin timur,kabupaten kotawaringin timur,kepala Dispora Kotim,Najmi Fuadi,tuan rumah porprov kalteng 2022

Kotim berharap jadi tuan rumah Porprov tahun 2022

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri dan Ketua KONI Kotim Halikinnor memberangkatkan kontingen yang akan berlaga di Porprov Kalteng, Selasa (16/10/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berharap bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalteng 2022 mendatang, dan akan disampaikan ke Gubernur Sugianto Sabran.

"Jika disetujui oleh gubernur, maka siap untuk menjadi tuan rumah Porprov yang digelar empat tahunan tersebut, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotim Najmi Fuadi, di Sampit, Jumat.

Najmi mengaku sangat berharap pemerintah provinsi Kalteng nantinya dapat mensetujui keinginan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut.

"Kalau usulan itu disetujui maka mulai tahun anggaran 2019 nanti akan dilakukan sejumlah persiapan, terutama dalam penyedian fasilitas dan infastruktur pendukung pelaksanaan Porprov Kalteng," terangnya.

Najmi mengaku optimis Kabupaten Kotawaringin Timur akan mampu menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022.

"Kita lihat saja nanti, di setujui atau tidak keinginan kami tersebut, yang pasti akan segera kita sampaikan usulan itu," ucapnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan Porprov Kalteng 2018 yang di gelar di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara tersebut Kabupaten Kotawaringin Timur menargetkan menjadi juara umum.
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur pada Porprov Kalteng 2018 mengirim sebanyak 684 orang atlet.

Total keseluruhan atlet bersama official tim Porprov Kalteng 2018 yang diberangkatkan yakni sebanyak 720 orang. Mereka dibebankan dengan target emas dan tentunya memperbaiki pretasi pada Porprov 2014 yang lalu yang hanya meraih peringkat ke empat.

Para atlet tersebut akan turun pada 23 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Yang mana mereka sudah melakukan trening center beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, hingga Jumat (19/10) siang Kabupaten Kotawaringin Timur memimpin klasemen sementara dengan total perolehan medali sebanyak 11 medali yang terdiri dari 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu.
Perolehan medali Kabupaten Kotawaringin Timur  tersebut disumbangkan oleh cabang olahraga (Cabor) karate.