Pemkab Kotim diminta beri bonus atlet berprestasi di Porprov

id DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandauw,Pemkab Kotim diminta beri bonus atlet berprestasi di Porprov,bonus atlet porprov

Pemkab Kotim diminta beri bonus atlet berprestasi di Porprov

Atlet pencak silat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng saat berlaga di Porprov Kalteng 2018. Dari Cabor itu, Kotim berhasil meraih 4 emas, dua perak dan 4 perunggu, dan memimpin klasemen sementara. (Foto Dispora).

...saat ini Kabupaten Kotawaringin Timur berada di puncak klasemen sementara dengan total perolehan medali sebanyak 9 medali yang terdiri dari, 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu
Sampit (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Hero Harapanno Mandauw meminta kepada pemerintah kabupaten setempat untuk memberikan binus kepada atlet yang berprestasi di pekan olahraga provinsi Kalteng (Porprov) 2018.

"Perjuangan mereka membawa nama baik daerah harus dihargai, jadi tidak ada salahnya bagi mereka yang berhasil menyumbang medali diberikan bonus," katanya di Sampit, Jumat.

Hero berharap dengan adanya penghargaan berupa bonus dari pemerintah daerah bisa memacu atlet untuk lebih berprestasi lagi.

"Hal-hal yang seperti ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah, sebab berkat berjuangan mereka daerah kita bisa lebih dikenal," terangnya.

Hero juga menyakini pemerintah daerah tidak akan mampu memberikan bonus tersebut kepada atlet berprestasi.

"Jika dari anggaran yang ada saat ini tidak cukup, saya kira pada tahun anggaran berikut bisa di alokasikan, kami DPRD akan selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah selama itu untuk kebaikan dan kemajuan pembangunan daerah," tegasnya.

Hero juga meminta kepada seluruh atlet untuk menjujung tinggi sportivitas dalam bertanding.
"Kemenangan dan meraih juara adalah tujuan setiap pertandingan, namun menjujung tinggi sportivitas harus tetap dikedepankan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, Najmi Fuadi mengatakan, pihaknya menarget sebagai juara umum pada Porprov 2019 yang di gelar Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

"Di Porprov 2018 ini kita menargetkan Kabupaten Kotawaringin Timur bisa menjadi juara umum," katanya.

Lebih lanjut Najmi mengatakan, selain menargetkan sebagai juara umum, apemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga ingin menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022 nanti.

Sementara itu, saat ini Kabupaten Kotawaringin Timur berada di puncak klasemen sementara dengan total perolehan medali sebanyak 9 medali yang terdiri dari, 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Semua medali yang diperoleh kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut disumbang dari cabang olahraga (Cabor) pencak silat.