Silat dan atletik andalan Gumas dapatkan emas di Porprov 2018

id kabupaten gunung mas,gumas,kontingen gumas,target emas gumas di porprov 2018,IPSI Gumas

Silat dan atletik andalan Gumas dapatkan emas di Porprov 2018

Tim Cabor Pencak silat Kontingen Kabupaten Gumas saat melakukan latihan ringan tak jauh dari lokasi penginapan, Jumat (19/10/18). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Kontingen Pekan olahraga tingkat Povinsi (Porprov) Kalteng 2018, diprediksi akan mendulang sejumlah medali emas dari cabang olahraga (Cabor) unggulan dalam even empat tahunan sekali itu.

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Supriadi menargetkan atletnya mampu meraih minimal dua medali emas. Target ini, berkaca dari hasil Porprov empat tahun yang lalu, ketika tim nya meraih dua medali emas.

"Tentunya berdasarkan persiapan yang telh kami lakukan. Kalau bisa melampaui perolehan empat tahun lalu. Kalau target minimal ya dua emas," ucapnya kepada Antara Kalteng, Jumat.

Dia mengatakan, dalam gelaran Porprov tahun ini di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, pihaknya membawa sebanyak lima belas atlet.

"Kita tidak terlalu membebankan kepada atlet. Soal target itu cuma harapan. Intinya dapat memberikan hasil maksimal bagi Kabupaten kita tercinta," kata Supriadi.

Sementara Sekretaris Cabor Atletik Kabupaten Gumas I Gede Made, juga mematok minimal dua medali emas dari lima belas anak asuh nya yang berlaga di beberapa cabor atletik.

"Persiapan sudah cukup kita lakukan. Iya, minimal dua emas kita raih," tandasnya.

Coach Tim Sepakbola Kabupaten Gumas Beny Surachman pun mengaku optimis pihaknya dapat lolos dari fase penyisihan grup, meskipun sebenarnya peluang itu cukup berat.

"Kita harus optimisi berpeluang untuk lolos. Kami juga mohon doa restunya dari warga Kabupaten Gunung Mas agar kami dapat meraih hasil maksimal," katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Gumas pada Porprov Kalteng Ke XI Kalteng Tahun 2018 mengatakan, meski dengan keterbatasan dan kendala yang pihaknya hadapi, namun diharapkan tetap mampu memberikan hasil maksimal.

"Tidak ada target khusus untuk delapan Cabor yang kita ikutkan di Porprov Kali ini. Namun harapannya, seluruh atlet bisa memberikan hasil yang terbaik," katanya.