Gubernur Kalteng buka Porprov di Muara Teweh

id pembukaan porprov kalteng,koni barito utara,bupati nadalsyah,gubernur sugianto

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (kiri) didampingi Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyalakan obo sebagai tanda dibukanya Pororov Kalteng di Muara Teweh, Jumat malam. (Foto Komunikasi dan Informatika Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2018 di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Jumat malam.

Pembukaan yang megah dan meriah ini resmi dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, ditandai dengan penyalaan obor Porprov Kalteng dengan didampingi oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah selaku tuan rumah sekaligus Ketua Umum Panitia Besar.

Gubernur Sugianto  menyampaikan apresiasi  terhadap panitia penyelenggara serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Beliau juga berharap selain menjadi sarana bersilaturahmi, dengan terselenggaranya ajang ini dapat menjaring atlet-atlet kabupaten sehingga potensi prestasi dapat merata pada seluruh Kabupaten/ kota dan kedepannya dapat meningkatkan prestasi bagi provinsi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional.

"Kita harapkan prestasi olahraga di Kalteng akan lebih baik dan maju guna menghadapi Pra Pon dan PON 2020 di Papua," kata Sugianto.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, saat penyampaian laporan menyebutkan bahwa atlet dari 14 Kabupaten/ Kota yang mengikuti ajang Porprov ke XI ini sebanyak 3.708 orang dan Official sebanyak 866 orang.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Kalteng, Pengurus Koni se- Kalimantan Tengah, Para Atlet dan Official dari 14 Kabupaten/ Kota, serta masyarakat Barito Utara yang mendukung suksesnya penyelenggaraan Porprov XI Kalteng 2018," Ucap H. Nadalsyah.

Acara pembukaan yang dihibur oleh penampilan senam meraih bintang dari PKK Kabupaten Barito Utara yang menjuarai Jambore PKK Kalteng dan Juara 2 tingkat nasional, serta Artis Ibukota, Bian Gindas, ini dihadiri juga oleh Anggota DPR-RI, Para Bupati dan Wakil Bupati se-Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Barito Utara, Pimpinan FKPD dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Barito Utara, seluruh atlet dan official, serta ribuan masyarakat Barito Utara.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar