Pileg 2019 tak ganggu program kerja DPRD Bartim

id DPRD Bartim, pileg 2019,pilpres,Ketua DPRD Bartim, Broelalano,Tamiang Layang

Pileg 2019 tak ganggu program kerja DPRD Bartim

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Broelalano. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menjamin kinerja dan program kerja dewan tidak akan terganggu dengan adanya Pemilu Legislatif 2019.

Rapat internal telah diadakan dan semua kegiatan yang berkaitan pelaksanaan program pembangunan daerah, dijamin tak terganggu dengan adanya pileg, kata Ketua DPRD Bartim, Broelalano di Tamiang Layang, Sabtu.

"Apa saja yang sudah dijadwalkan dalam program kerja, pasti bisa dilaksanakan dan dijamin tak terkendala," katanya.

Menurutnya, hampir seluruh anggota DPRD Bartim mencalonkan diri kembali pada Pileg 2019. Mereka kini pun telah ditetapkan sebagai calon tetap pada  daftar calon tetap (DCT).

Walaupun mencalon kembali,  kepentingan pembangunan yang notabenenya untuk kepentingan umum dan Kabupaten Bartim akan menjadi kepentingan prioritas diatas kepentingan pribadi dan golongan. 

Ditambahkan politisi PDIP itu, pada akhir tahun 2018 ini ada beberapa agenda penting, antara lain paripurna Raperda perubahan APBD 2018 hasil evaluasi Gubernur Kalteng, pembahasan bersama Raperda perubahan retribusi jasa usaha, pembahasan Raperda APBD murni tahun anggaran 2019.

Dengan lengkapnya anggota DPRD sebanyak 22 orang ditambah unsur 3 orang unsur pimpinan, maka DPRD Bartim bisa bekerja maksimal tanpa ada hambatan.

"Semua agenda tersebut sangat penting. Dan dijamin tak akan terkendala," katanya.

Broelalano berharap seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) mulai menginput rencana kerja anggaran tahun anggaran 2019 sebagaimana visi-misi Pemerintah Kabupaten Bartim periode 2018-2023.

Jika ada yang melenceng dari visi misi 2018-2023, hal ini akan membuat pembahasan bisa berjalan alot.