Ini pesan Bupati untuk atlet Lamandau di ajang Porprov Kalteng 2018

id Bupati Lamandau Hendra Lesmana,Porprov Kalteng 2018,Ini pesan Bupati untuk atlet Lamandau di ajang Porprov Kalteng 2018

Ini pesan Bupati untuk atlet Lamandau di ajang Porprov Kalteng 2018

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (tengah) bersama istri Hj Rusdianti Hendra Lesmana saat mengunjungi pemondokan atlet Porprov tingkat Provinsi Kalteng ke XI di Muara Teweh, Jumat (19/10/18). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Kalteng ke XI di Muara Teweh mendapat suntikan motivasi dari Bupati Lamandau Hendra Lesmana. Bupati yang datang langsung ke pemondokan atlet bersama istri Hj Rusdianti Hendra Lesmana memberikan wejangan untuk meningkatkan moral bertanding putra - putri terbaik daerah. 

Selain memberikan motivasi kepada para atlet, bupati yang tiba di Muara Teweh pada Jumat (19/10/18) pukul 15.30 WIB langsung melakukan pengecekan tempat tinggal para atlet.

"Saya harap para atlet dapat menjaga kebersihan pemondokan selama mereka tinggal, hal ini penting karena berkenaan dengan kesehatan mereka, kalau mereka bugar dan sehat maka akan berpengaruh pada hasil pertandingan," ujar Hendra Lesmana di Muara Teweh, Sabtu.

Baca juga: Lamandau optimis Cabor Taekwondo sumbang tiga emas

Baca juga: Bupati Lamandau berangkatkan 282 atlet bertanding di Muara Teweh


Selain itu, Henra juga meminta panitia pelaksana agar memperhatikan menu makanan para atlet dengan menu makanan yang memenuhi standar kesehatan.

Saat melakukan pengecekan, ketersediaan air bersih tidak luput dari pengamatannya, ia tidak ingin selama pelaksanaan Porprov ke XI para atlet kesulitan dalam mendapatkan air bersih, mengingat para atlet akan menempati pemondokan dalam beberapa hari ke depan.

"Para atlet kita selama pelaksanaan Porprov ke XI akan menempati dua rumah, kita harapkan kepada penyedia tempat tinggal untuk memperhatikan asupan makanan para atlet dan ketersediaan air bersih," harapnya.

Ia berharap, dengan memenuhi standar kelayakan dan kenyamanan tempat tinggal yang disediakan untuk atlet, sebelum bertanding para atlet dapat menjaga kebugaran fisiknya.

Orang nomor satu di Bumi 'Bahaum Bakuba' ini juga berpesan kepada para atlet dan official agar selama pelaksanaan Porprov ke XI di Muara Teweh agar selalu tampil semangat dengan menjunjung sportifitas, hal ini sangat penting untuk modal dasar dalam meraih prestasi.

"Junjung tinggi sportifitas dan tetap semangat, secara pribadi dan selaku kepala daerah bersama masyarakat Kabupaten Lamandau terus mendoakan yang terbaik bagi atlet untuk mendapatkan hasil terbaik di setiap cabang olahraga yang diikuti," demikian Hendra.