Barito Selatan targetkan dua emas dari cabang panjat tebing

id Barito Selatan targetkan dua emas dari cabang panjat tebing,Buntok,Porprov,Kalteng,Medali

Barito Selatan targetkan dua emas dari cabang panjat tebing

Atlet panjat tebing Barito Selatan berfoto bersama pelatih sebelum berangkat menuju arena pertandingan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Atlet panjat tebing Barito Selatan, Kalimantan Tengah menargetkan meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah tahun 2018.

"Kami akan berupaya bertanding maksimal agar target tersebut bisa tercapai," kata salah seorang pelatih, Aji Bayu Jatmika didampingi rekannya Dedy Septianor di Muara Teweh, Sabtu.

Barito Selatan menurunkan tiga atlet untuk mengikuti 13 kelas, dari 32 kelas yang dipertandingkan. Ketiga atlet terbaik itu diharapkan bisa mencapai target yang ditetapkan.

"Tiga orang atlet panjat tebing Barito Selatan itu yakni Tegar Imanuel, Muscholifah dan Zalma Anjelika," ujarnya.

Ia mengatakan, ketiga atlet panjat tebing dari kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini akan mulai mengikuti pertandingan pada hari ini.

Persiapan sudah dilakukan matang. Atlet telah mengikuti Training Center (TC) ke Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur (TC) dan Balikpapan, Kalimantan Timur untuk mengasah kemampuan.

Pihaknya berharap mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama kabupaten ini pada ajang Pekan Olahraga Provinsi XI Kalimantan Tengah 2018 ini.

Tim cukup optimistis ketiga atlet bisa mencapai target yang ditetapkan. Sebelumnya, mereka mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat provinsi dan berhasil meraih 1 emas, dan 1 perunggu.

"Satu atlet atas nama Muscholifah juga pernah masuk ke Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON)," tambah Aji Bayu Jatmika.