Real Madrid dipermalukan Levante

id Real Madrid dipermalukan Levante,Real Madrid dikalahkan Levante,Real Madrid

Real Madrid dipermalukan Levante

Reaksi dua pemain Real Madrid Karim Benzema (kiri) dan Gareth Bale saat dikalahkan Levante. (AFP/Gabriel Bouys)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Real Madrid kembali gagal memetik poin di Jornada ke 9 La Liga musim ini. Menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Los Blancos harus tumbang dari sang tamu dengan skor 2-1.

Gol Levante dicetak oleh Jose Luis Morales dan Roger Marti di babak pertama sementara Real Madrid memperkecil kedudukan di babak kedua berkat gol Marcelo.

Pertandingan yang digelar di Santaigo Bernabeu itu berlangsung dengan tempo yang sedang. Kedua tim masih sama-sama mencoba membangun permainan mereka sehingga belum ada pergerakan berbahaya di awal-awal laga.

Namun baru enam menit laga berjalan, publik Bernabeu terbungkam. Raphael Varane salah mengantisipasi umpan Sergio Postigo sehingga bola berhasil diterima oleh Morales dan tanpa kesulitan ia menghujamkan bola ke gawang Courtois. Skor 1-0 berubah untuk tim tamu.

Belum sempat bernafas dan mencoba bangkit, gawang Real Madrid bergetar enam menit berselang. Kali ini Levante mendapatkan penalti setelah Raphael Varane didakwa melakukan handsball di kotak terlarang. Wasit sempat mengecek VAR untuk memberikan keputusan ini, di mana Roger Marti yang ditunjuk sebagai Algojo sukses menaklukan Courtois. Skor berubah 2-0 menjadi keunggulan tim tamu.

Dua menit pasca gol Marti ini, publik Bernabeu sempat melompat kegirangan setelah bola hasil sundulan Sergio Ramos diteruskan oleh Marco Asensio ke gawang Levante. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Asensio sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Real Madrid sendiri meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka terus menggempur gawang Levante. Madrid memiliki peluang emas di menit 22 setelah Sergio Ramos berhasil menyundul bola dari jarak dekat ke gawang Levante, namun Oier menunjukan reaksi yang cepat sehingga peluang itu gagal berbuah gol.

Beberapa menit sebelum babak pertama usai, Oier kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang dari peluang matang Lucas Vazquez, namun sang kiper berhasil menghentikan peluang itu tepat waktu.

Dua menit jelang laga usia, gawang Real Madrid kembali bobol, setelah Rochina lolos dari kawalan bek Madrid dan mengelabuhi Courtois. Namun sayang gol itu dianulir VAR karena Tono yang memberikan assist sudah terkena perangkap offside terlebih dahulu. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tertingal 2 gol di babak pertama, Lopetegui langsung melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Odriodzola untuk memasukan Gareth Bale ke lini serang Real Madrid.

DI awal babak kedua ini Real Madrid begitu menguasai pertandingan. Alhasil Levante lebih bermain defensif dan mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Madrid.

Meski menguasai bola, Real Madrid masih kesulitan untuk mencetak gol. Alhasil di menit ke 60, Julen Lopetegui melakukan pergantian ganda. Ia menarik keluar Isco dan Marco Asensio untuk digantikan Karim Benzema dan Dani Ceballos.

Di menit 65 El Real mendapatkan peluang emas setelah Ceballos dijatuhkan di luar kotak penalti Levante. Gareth Bale yang ditunjuk menjadi algojo sukses mengarahkan bola dengan tepat ke gawang Levante, namun lagi-lagi sosok Oier menggagalkan peluang matang Madrid tersebut.

Karim Benzema sendiri sukses memberikan dampak yang besar bagi El Real. Di menit 71, ia mengirimkan umpan tarik yang kemudian diselesaikan dengan tembakan roket Marcelo. Skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tim tamu.

Gol Marcelo ini meningkatkan kepercayaan diri Real Madrid. Mereka semakin intens melakukan serangan dan mengunci Levante di areal pertahanan sang tamu, di mana Karim Benzema memiliki dua peluang emas melalui tembakannya namun keduanya masih melebar dari gawang Levante.

Beberapa menit jelang waktu normal usai, publik Bernabeu bersorak gembira ketika Mariano Diaz menceploskan bola ke gawang Oier usai menerima umpan sundulan Karim Benzema. Namun selebrasi Diaz itu berubah menjadi raut kekecewaan setelah wasit menganulir kembali gol itu karena sang penyerang sudah berada di posisi offside.

Di masa injury time, Levante sempat mengancam melalui skema serangan balik. Namun Sayang Morales yang berhadapan satu lawan satu dengan Courtois gagal memanfaatkan peluang itu setelah tembakan mendatarnya hanya melebar dari gawang El Real. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Real Madrid tertahan di peringkat 4 dan mereka berpotensi turun peringkat karena rival-rival mereka baru bermain setelah pertandingan ini.

Susunan Pemain Kedua Tim
Real Madrid (4-3-3): Courtoiz; Odriodzola (Bale 46'), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Isco (Benzema 60'); Vazquez, Diaz, Asensio (Ceballos 61')

Levante (3-5-2): Olazabal; Cabaco, Postigo (Chema 76'), Pier; Jason, Rochina (Doukoure 67'), Bardhi, Campana, Tono; Morales, Marti (Boateng 79').

Sumber: bola.net