Tes CPNS Barito Timur dilaksanakan di dua sekolah

id Tes CPNS Barito Timur dilaksanakan di dua lokasi,Seleksi CPNS,Penerimaan CPNS,Bartim

Tes CPNS Barito Timur dilaksanakan di dua sekolah

Sekretaris Daerah Barito Timur Ir Eskop. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, mempersiapkan sarana dan prasarana untuk proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) setempat dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di dua sekolah.

Sekretaris Daerah Barito Timur sekaligus Ketua Panitia Seleksi CPNS Barito Timur,  Eskop menerangkan, persiapan CAT terus digenjot agar pada hari pelaksanaan berjalan lancar.

"Segala perlengkapannya sudah disiapkan. Rencana kami, tes diadakan di dua lokasi terpisah," kata Eskop di Tamiyang Layang, Minggu.

Menurutnya, kegiatan tes dilaksanakan di dua sekolah, yaitu SMKN 1 dan SMAN 1 Tamiang Layang. Panitia segera melakukan uji coba peralatan untuk memastikan kesiapan.

Eskop mengimbau, menggunakan CAT dan online merupakan syarat mutlak yang harus diikuti. Sebab, usai tes berlangsung, nilai peserta akan ditayangkan pada layar pengumuman. 

Peserta disarankan memperbanyak latihan, menambah pengetahuan dan ilmu tentang menjawab soal menggunakan sistem CAT.

"Jangan percaya dengan calo yang menjamin bisa lolos 100 persen. Usai peserta ikut tes, nilai peserta akan diumumkan secara tebuka," katanya.

Ia menambahkan, dari ribuan peserta yang mendaftar hanya ada 1.689 peserta yang lolos administrasi. Peserta yang lolos wajib melakukan register untuk mendapatkan nomor untuk mengikuti CAT.

Eskop menilai, persaingan akan semakin ketat, dari 1.689 yang lolos administrasi akan mengikuti tes untuk memperebutkan 104 formasi dari 105 formasi awal.

Ada satu formasi yang tidak terisi. Ini dikarenakan syarat usia maksimal 37 tahun yang tidak bisa disanggupi para pelamar kategori dua (K2). 

"Karena tidak ada satu orang pun dari tenaga kontrak yang masuk dalam K2 memenuhi syaratnya, maka bisa dipastikan satu formasi tersebut kosong," demikian Eskop.