Wabup Seruyan minta atlet jaga nama baik daerah selama Porprov 2018

id Iswanti,Porprov 2018,Wabup Seruyan minta atlet jaga nama baik daerah selama Porprov 2018

Wabup Seruyan minta atlet jaga nama baik daerah selama Porprov 2018

Wakil Bupati Seruyan Iswanti (jaket merah) saat mengunjungi pemondokan atlet pada ajang Porprov XI Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Minggu (21/10/18). (Foto Protokol Pemerintah Kabupaten Seruyan)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti meminta kepada seluruh atlet bisa menjaga nama baik daerah selama mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah tahun 2018 di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

"Atlet maupun official dan pelatih harus bisa menjaga diri serta menghindari berbagai tindakan yang dapat mencoreng nama baik daerah," kata Iswanti di Muara Teweh, Minggu.

Hal ini ia sampaikan saat mengunjungi kontingen Porprov Seruyan di Muara Teweh bersama Sekda Seruyan Haryono. Ia sengaja datang untuk memberikan dukungan secara langsung kepada para atlet yang bertanding.

Pemerintah kabupaten juga ingin memastikan kondisi atlet terjamin dengan baik, termasuk sarana dan prasarana pendukung, meliputi penginapan, konsumsi hingga transportasi.

"Kami tidak ingin permasalahan diluar pertandingan menjadi gangguan bagi atlet sehingga tidak dapat bertanding secara maksimal. Sejauh ini semuanya berjalan lancar dan fasilitas pendukung pun dalam kondisi cukup baik," ungkapnya.

Baca juga: Seruyan targetkan 16 medali emas Porprov Kalteng

Ia berpesan agar atlet Seruyan berusaha secara maksimal untuk mengharumkan nama daerah. Namun mereka diminta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan bersaing secara jujur tanpa melakukan kecurangan.

Pada Porprov ini kontingen Seruyan menargetkan sebanyak 16 medali emas dan masuk dalam jajaran 6 besar. Sebanyak 357 orang tergabung dalam kontingen, terdiri dari 289 orang atlet serta 68 orang official dan pelatih.

Sejak dimulainya Porprov XI, Kontingen Seruyan sudah berhasil meraih sebanyak 10 medali, terdiri dari 2 medali perak dan 8 medali perunggu. Sementara ini Seruyan berada di peringkat 8 dari sebanyak 14 daerah yang bertanding.

10 medali ini disumbangkan cabang olahraga karate sebanyak 2 medali perak dan 4 medali perunggu, kemudian cabang olahraga dayung sebanyak 3 medali perunggu serta cabang olahraga menembak sebanyak 1 medali perunggu.

"Perolehan medali ini kami yakin akan terus bertambah, untuk itu kami harapkan dukungan dari seluruh masyarakat Seruyan agar para atlet yang bertanding dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memgharumkan nama daerah," pungkasnya mengakhiri.