Atlet berprestasi di Porprov layak diberi bonus

id Atlet berprestasi di Porprov layak diberi bonus,Iswan B Guna,Gunung mas,Kuala kurun,Cabang olahraga

Atlet catur Gunung Mas saat sedang bertanding pada Porprov Kalteng di Muara Teweh. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Atlet Kabupaten Gunung Mas yang berhasil meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tenga, layak mendapat atensi dari KONI maupun pemerintah daerah setempat.

"Bonus itu harus diberikan sebagai apresiasi atas pencapaian atlet yang berhasil meraih hasil maksimal, dengan menyumbangkan medali," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iswan B Guna di Kuala Kuru , Senin.

Iswan mengatakan, bonus itu bisa beragam, seperti uang pembinaan dan beasiswa kepada atlet yang masih berstatus pelajar atau pun mahasiswa. "Kalau bisa, bonus yang diberikan tersebut dapat berguna bagi atlet itu sendiri," katanya.

Dia mengharapkan atlet yang bertanding di Porprov menjaga kesehatan dan soliditas tim. Mereka diharapkan dapat menunjukan hasil maksimal dengan semangat yang tinggi.

"Ingat, atlet membawa nama daerahnya, keluarga dan diri sendiri. Jangan terbebani, namun jadikan motivasi," tandasnya.

Iswan menilai pengembangan olahraga di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau memerluka peran semua pihak, khususnya dalam hal target untuk meraih prestasi. "Dengan pembinaan yang baik, pasti kita bisa meraih prestasi maksimal pula," demikian Iswan B Guna.

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar