DPRD dukung Kotim jadi tuan rumah Porprov 2022

id DPRD Kotim,Jhon Krisli ,DPRD dukung Kotim jadi tuan rumah Porprov 2022

DPRD dukung Kotim jadi tuan rumah Porprov 2022

Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli. (Foto Koleksi Jhon Krisli)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Muhammad Jhon Krisli mendukung keinginan pemerintah daerah setempat untuk menjadi tuan rumah pekan olahraga (Porprov) Kalteng XI 2022 mendatang.

"Kami DPRD sangat sepakat dengan keinginan pemerintah daerah tersebut karena dari segi anggaran kita memiliki kemampuan untuk itu," katanya di Sampit, Selasa.

Jhon berharap mulai sekarang pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk bersiap meski usulan sebagai tuna rumah Proprov Kalteng ke pemerintah provinsi Kalteng belum di setujui.

"Tidak ada salahnya bersiap, terutama dalam melanjutkan pembangunan spot center yang sebelumnya sempat terhenti. Kelanjutan pembangunan spot center bisa dilakukan secara bertahap sehingga pada waktunya nanti sudah selesai," terangnya.

Jhon mengatakan, dengan adanya bantuan anggaran dari pemerintah provinsi Kalteng diharapkan pembangunan infrastruktur olahraga pendukung yang diperlukan dalam pelaksanaan Proprov nantinya bisa terselesaikan.

"Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur harus bisa menyakinkan pemerintah provinsi Kalteng jika kita mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengaku akan berupaya keras agar Kotawaringin Timur nantinya bisamenjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov XI Kalteng 2022.
"Kita akan segera ajukan usulan ke Gubernur Kalteng agar Kotawaringin Timur nantinya bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov XI," tegasnya.

Sementara itu pada pelaksanaan Porprov X Kalteng 2018 Kabupaten Kotawaringin Timur yang mengirimkan 600 lebih atlet tersebut menargetkan menjadi juara umum.

Kabupaten Kotawaringin Timur hingga Selasa (23/10) berada pada peringkat tiga perolehan medali sementara dengan total 53 medali. yang terdiri dari 14 emas, 12 perak dan 23 perunggu.
Sedangkan peringkat I dan II perolehan medali sementara di duduki oleh Kota Palangka Raya dan tuan rumah Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.