Legislator Kalteng apresiasi berubahnya status STAHN-TP jadi IAHN-TP

id DPRD Kalteng,DPRD Kalimantan Tengah,walter s penyang,perubahan status STAHN-TP jadi IAHN-TP,IAHN-TP

Legislator Kalteng apresiasi berubahnya status STAHN-TP jadi IAHN-TP

Anggota DPRD Kalteng Walter S Penyang. (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Kampus ini adalah aset Kalteng, maka dari itu, apapun program peningkatan yang dilakukan sudah pasti akan didukung
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Legislator Kalimantan Tengah Walter S Penyang mengapresiasi, berubahnya status Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP) menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP).

Perubahan statusnya itu sangat luarbiasa sekaligus menandakan adanya kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kalteng dan peningkatan kualitas, kata Walter di Palangka Raya, Selasa.

"Jadi, tinggal peran semua pihak dalam tindak lanjut pengembangannya ahar kampus memiliki peran besar dalam pembangunan di Kalteng," tambahnya.

Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kalteng itu juga mengapresiasi Menteri Agama yang telah memberikan alih status ini. Terlebih beberapa penyampaian dari Menteri Agama yang menaruh harapan dalam lima tahun ke depan statusnya beralih menjadi universitas.

Walter mengatakan, mengenai adanya harapan Menteri Agama tersebut, DPRD bersama Pemerintah Provinsi akan mendukung segala upaya untuk peningkatan IAHN-TP menjadi universitas. Hanya, proses peralihan menjadi universitas tersebut memerlukan waktu.

"Kampus ini adalah aset Kalteng, maka dari itu, apapun program peningkatan yang dilakukan sudah pasti akan didukung. Karena kalau bicara kemajuan pendidikan, tentu semaunya harus ditingkatkan," kata dia.

Pria yang juga Ketua Umum Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan (MBAHK) ini menambahkan, selama ini perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng sudah cukup baik dalam mengurus pendidikan, termasuk mengupayakan perubahan status dari STAHN-TP menjadi IAHN-TP.

Anggota Komis B DPRD Kalteng itu menyebut, salah satu bukti keseriusan tersebut terlihat dari Pemprov melalui dinas terkait telah membantu anggaran untuk pengaspalan jalan di kampus IAHN-TP.

"DPRD terus mendorong pemerintah terkait peningkatan sektor pendidikan. Tidak hanya di IAHN-TP, tapi semua jenjang pendidikan. Tentunya upaya anggaran akan kami dukung," demikian Walter.