Bupati apresiasi LPMP Kalteng tunjuk Sekolah di Sukamara sebagai model SPMI

id Bupati Sukamara Windu Subagio,Bupati apresiasi LPMP Kalteng tunjuk Sekolah di Sukamara sebagai model SPMI

Bupati Sukamara H Windu Subagio (kiri) saat mengunjungi salah satu Stand ekspose di Sukamara. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal).

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah H Windu Subagio bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena telah berhasil membina dengan baik, sehingga dapat mengantarkan SDN 1 Mendawai, SDN 3 Mendawai, SMPN 1 Pantai Lunci serta SMKN 1 Sukamara sebagai sekolah model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah yang sudah menunjuk sekolah ini untuk dibina dan dibimbing menuju sekolah model SPMI," kata Windu saat membuka Ekspos sekolah Model di SDN 1 Mendawai Sukamara, Kamis.

Ia mengatakan, pendidikan merupakan faktor yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tanpa pendidikan, tidak mungkin dapat melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik, dan akan terasa sulit mempertahankan martabat bangsa di mata dunia internasional. 

"Sebuah bangsa dapat dikatakan maju apabila pendidikan di negara tersebut maju dan dapat mengelola sumber daya manusia dengan baik dan benar," kata Windu.

Baca juga: Sukamara target 2020 sudah miliki perguruan tinggi

Baca juga: Bupati Sukamara segera tutup tempat lokalisasi di Desa Kenawan


Oleh karena itu, banyak usaha yang telah dilakukan bersama dari berbagai pihak, guna untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukamara. 

Pihaknya akan terus berupaya untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sukamara ini dengan sebaik-baiknya, dan terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi, agar pembangunan di sektor pendidikan dapat setara dengan daerah lain yang lebih maju.

Windu juga mengatakan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Sukamara, terutama dalam bidang pendidikan akan diwujudkan, baik kualitas dan kuantitas pendidikan, sehingga mendorong kemandirian dan berdaya saing yang tinggi. 

Berkaitan dengan kegiatan ekspose ini pemerintah optimis dapat meningkatkan kualitas baik sekolahnya, gurunya, maupun para siswanya.

"Kita akan terus berusaha untuk memajukan dan memfasilitasi dunia pendidikan di kabupaten Sukamara ini, karena kita sadar bahwa dengan pendidikanlah kita dapat membangun kabupaten sukamara di segala aspek kehidupan dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucap orang nomor satu di 'Bumi Gawi Berinjam' itu.

Baca juga: Pertama masuk kerja, Bupati Sukamara langsung kumpulkan semua pejabat

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar