Marcus/Kevin melaju ke babak perempat final Prancis Terbuka

id Prancis Terbuka,Marcus/Kevin melaju ke babak perempat final Prancis Terbuka

Marcus/Kevin melaju ke babak perempat final Prancis Terbuka

Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat tampil pada perempat final China Open 2018, 21 September 2018.(PBSI/Nafielah)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak perempat final French Open 2018. Mereka mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (25/10/2018). 

Marcus/Kevin menang straight game atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-14 dan 22-20. Pada gim pertama, Marcus/Kevin dan Endo/Watanabe masih kejar-kejar poin hingga menjadi imbang 8-8. 

Setelah itu, pasangan yang memiliki julukan The Minions itu memimpin 11-9 saat interval. Setelah itu, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mereka mengakhiri gim pertama dengan skor 21-14. Pada gim kedua, pasangan Jepang sempat mendominasi. Ganda putra peringkat 10 dunia tersebut unggul 11-8 saat interval. 

Endo/Watanabe terus berada di depan dalam perolehan angka. Mereka sudah di ambang kemenangan ketika meraih game point 20-18. 

Namun, Marcus/Kevin yang sedang mengejar gelar kedelapan pada tahun 2018, berhasil mengejar dan memaksa setting. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini pun menambah dua poin sehingga menang 22-20. Dengan hasil ini, Marcus/Kevin melaju ke babak perempat final. Pasangan yang pekan lalu juara Denmark Open ini menunggu pemenang antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) dengan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Sumber: KOMPAS.com