Kushedya Yudo selamatkan muka Kalteng Putra atas Aceh United

id KALTENG PUTRA,Kushedya Yudo selamatkan muka Kalteng Putra atas Aceh United,Kushedya Yudo

Kushedya Yudo selamatkan muka Kalteng Putra atas Aceh United

Para Pemain Kalteng Putra. (Intagram kaltengputra_id)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kalteng Putra sukses menahan imbang tuan rumah Aceh united dengan skor 2-2 dalam pertandingan perdana babak delapan besar, Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Cot Gapu Bireuen, Aceh, Kamis (25/10/18) sore.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan, target tim untuk mencuri poin di kandang lawan berjalan sesuai dengan misi yang diharapkan, meski timnya bermain imbang melawan tuan rumah.

"Setelah pertandingan ini kami akan melakukan pembenahan serta evaluasi terhadap para pemain, agar kekurangan permainan hari ini bisa ditutupi pada laga selanjutnya," kata Kas Hartadi saat di konfirmasi di Palangka Raya.

Berdasarkan jalannya pertandingan, tim tuan rumah Aceh united sempat mengobrak abrik jantung pertahanan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra tersebut. 

Dibabak pertama Aceh United tepatnya pada menit 30 berhasil menyarangkan bola ke gawang Kalteng Putra yang di jaga Riki Pambudi, lewat kaki Gufron. 

Baca juga: Mampukah Kalteng Putra curi tiga poin dikandang Aceh United?

Tidak lama berselang waktu, gol tuan rumah yang juga sekaligus menurunkan mental permainan Firman Utina dan kawan-kawan Kalteng Putra, kembali tercipta dari kaki Yoga Eka Fermansyah Hera pada menit 36. 

Sehingga sampai peluit wasit tanda babak pertama berakhir dibunyikan, Aceh United berhasil mengungguli sementara pertandingan 2-0. 

Di babak kedua, Kas Hartadi merubah cara bermain anak asuhnya dengan bermain inpresif dan tampil menekan. Alhasil intruksi mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut membuahkan hasil. 

Tepatnya di pada babak kedua, pada menit 47 dan 49 penyerang andalan Kalteng Putra Kushedya Hari Yudo bernomor punggung 99 berhasil membalas dua gol balasan ke gawang Aceh united. 

Dengan imbangnya kedudukan kedua tim 2-2, permainan keras serta cantik terus dipertontonkan kedua tim untuk dapat merubah skor. 

Namun upaya tersebut sama sekali tidak membuahkan hasil. Kedudukan 2-2 sampai akhir pertandingan tidak berubah dan membuat kedua tim harus berbagi poin satu sama dalam laga perdana perdelapan besar Liga 2 Indonesia tersebut.

Di lain pihak, Asisten Menejer Kalteng Putra Budi Santoso mengutarakan, dengan hasil imbang yang di daptkan Kalteng Putra sudah cukup bagus. Hanya saja permainan anak asuh Kas Hartadi harus ditingkatkan lagi. 

"Sebab pertandingan selanjutnya Kalteng Putra akan menghadapi tim kuat yaitu Semen Padang di Stadion Tuah Pahoe," demikian Budi Santoso.