Nusantara Cup ajang unjuk kemampuan pebulu tangkis Kotim dan Seruyan

id Nusantara Cup ajang unjuk kemampuan pebulu tangkis Kotim dan Seruyan,Sampit,Bulu tangkis,Turnamen

Nusantara Cup ajang unjuk kemampuan pebulu tangkis Kotim dan Seruyan

Penanggungjawab Turnamen Nusantara Cup 2018, Alexius Esliter. (Foto Antara Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pebulu tangkis Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bakal adu kemampuan dalam ajang Nusantara Cup 2018 yang akan digelar di Sampit, memperebutkan hadiah dengan total Rp35 juta.

"Event ini kami beri nama turnamen bulu tangkis Nusantara Cup 2018. Rncananya akan digelar mulai 17 November hingga 24 November 2018 di Gedung Olahraga Habaring Hurung Sampit," kata Penanggungjawab Turnamen Nusantara Cup 2018, Alexius Esliter di Sampit, Jumat.

Alex mengatakan, pendaftaran ditutup pada 10 November 2018. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti turnamen dapat mendaftar di sekretariat panitia di Gedung Olahraga Bunyamin Sampit.

Turnamen bulu tangkis Nusantara Cup 2018 nantinya akan mempertandingkan empat kategori, yakni kelompok Utama akan memperebutkan total hadiah Rp15 juta, sedangkan untuk kelompok Madya, kelompok C dan kelompok Veteran akan memperebutkan total hadiah Rp20 juta.

"Pendaftaran dipungut biaya. Untuk kelompok Utama sebesar Rp250.000, sedangkan untuk Madya, kelompok C dan veteran dipungut biaya sebesar Rp150.000," jelasnya.

Lebih lanjut Alex mengatakan, turnamen Nusantara Cup 2018 digelar setiap pendaftar diwajibkan untuk menunjukan KTP atau pun identitas lainnya.

"Turnamen ini kami gelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, juga untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi sesama pecinta bulu tangkis di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan," terangnya.

Alex mengatakan, melalui turnamen bulu tangkis Nusantara Cup 2018 diharapkan juga dapat meningkatkan semangat persatuan, berbangsa dan bernegara.

"Melalui turnamen bulu tangkis Nusantara Cup 2018 ini juga diharapkan dapat menjaring bibit atlet bulu tangkis yang handal dan berkualitas," ucapnya.

Alex juga berharap event ini dapat menyalurkan bakat para atlet bulu tangkis di Kotawaringin Timur dan Seruyan.Apalagi olahraga ini makin digemari masyarakat, khususnya kawula muda.