Pulpis berhasil finis di peringkat ke-6 Porprov Kalteng 2018

id Koni pulpis,Minggus Nopeni,Porprov Kalteng ,Pulpis berhasil tempati peringkat ke-6 di Porprov Kalteng 2018

Salah satu petinju Pulang Pisau Selly Rahmawati (kanan) berhadapan dengan petinju dari Kabupaten Katingan dalam partai final. (Foto Antara Kalteng/ Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Ketua KONI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggus Nopeni mengatakan posisi Pulang Pisau berada pada peringkat ke-6 dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XI di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

"Ini hasil perolehan maksimal yang sudah dicapai oleh para atlet kita," kata Minggus di Pulang Pisau, Sabtu (27/10/18).

Ia mengatakan, untuk sementara Kontingen Pulang Pisau memperoleh 18 emas, 19 perak dan 23 perunggu serta menempati peringkat ke-6. Perolehan dalam Porprov ini naik dua dibanding Porprov sebelumnya yang hanya memperoleh 12 emas dan berada di peringkat 8.

Menurut Minggus, meski masih ada peluang medali di cabang Grass Track, namun tidak merubah hasil secara keseluruhan karena semua cabang olahraga (cabor) yang diikuti kontingen Pulang Pisau sudah selesai diperlombakan dan dipertandingkan.

Dia juga mengungkapkan, meski belum mencapai target 5 besar, tetapi hasil yang dicapai sudah mengalami pencapaian yang luar biasa. 

Kontingen Pulang Pisau berkekuatan sebanyak 323 atlet dan offisial dari 23 cabor yang diikuti dalam Porprov Kalteng ke-XI di Muara Teweh.

18 medali emas yang diperoleh Kontingen Pulang Pisau adalah sebagai berikut. Billiar memperoleh 1 medali emas dari Indra Wijaya pada nomor single 10 ball. Cabor dayung menyumbang 5 emas dari  nomor dragon boat jarak 250 Meter, Cano 1 jarak 250 M, 500 M, 1.000 M dan kayak 2 jarak 250 M.

Cabor panahan sumbang 4 emas pada nomor standar bow beregu babak aduan 40 M, standar bow perorangan 30 M dan 40 M, serta standar bow perorangan babak aduan 40 M. 

Selanjutnya, dari cabor pencak silat meraih 2 medali emas pada nomor kelas bebas dan perorangan Kelas G. Cabor renang bersahasil meraih 2 medali emas pada nomor gaya punggung 50 M putra dan gaya bebas 50 M putri. 

Sepatu roda sumbang 1 medali emas pada level B 13-23 tahun ITT 300 M putri. Sedangkan cabor tinju berhasil meraih 3 medali emas pada Kelas 56 Kg, Kelas 40 Kg dan 51 Kg.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar