Bartim Juara Umum MTQ Korpri tingkat Kalteng

id kabupaten barito timur,bartim,bupati bartim,Ampera AY Mebas,MTQ Korpri kalteng 2018

Bartim Juara Umum MTQ Korpri tingkat Kalteng

Ketua panitia pelaksanan MTQ Korpri ke-4 tingkat Provinsi H Ketut Widhie Widhie menyerahkan piala bergilir Gubernur Kalteng kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Sabtu malam. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews) Pemerintah Kabupaten Barito Timur, akhirnya menjadi juara umum MTQ Korpri ke-4 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Tamiang Layang.

Ketua Dewan Hakim MTQ Korpri ke-4 tingkat Kalteng, Khairul Anwar mengatakan, setelah melihat hasil perolehan nilai dari hasil lomba maka Kabupaten Barito Timur yang menjadi juara umum. 

"Juara umum oertama adalah Kabupaten Barito Timur, juara umum kedua adalah Kotawiringin Barat dan juara umum ketiga Barito Utara," kata Khairol Anwar di acara penutupan MTQ Korpri, Sabtu malam.

Kabupaten Bartim mendapat 10 piala dari 10 kategori. Dari 10 piala itu, lima piala diraih sebagai juara I dari lima kategori yang dilombakan.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengatakan, para Qori-Qoriah yang telah berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba seni baca Al-Quran hendaknya harus mempertahankan dan juga bisa meningkatkan kemampuan.

"Peningkatan kemampuan sebagai bekal guna mengikuti ajang MTQ ke-4 tingkat nasional pada 8-18 Nopember 2018 nanti," katanya.

Bagi ASN yang belum berhasil menjadi juara, kiranya tidak perlu berkecil hati maupun kecewa. Tapi teruslah belajar lehig giat lagi, agar pada kesempatan berikutnya bisa berhasil dan menjadi juara.

Seluruh ASN di Kalteng juga diminta untuk mampu menjunjung tinggi netralitas dari simbol atau atribut partai politik tertentu, serta berpartisipasi aktif dalam menjaga, memelihara kerulumam, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta oersaudaraan dalam bingkai keberagaman penuh kedamaian walaupun berbeda pikihan.

"Kita tahu bahwa dipenghujung tahun 2018  hingga 2019 ini menjadi tahun politik karena ada perhelatan akbar Pemikihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dam wakilnya" kata Ampera.

Perkokoh persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesama anak bangsa, yang meliputi hubungan antar umat beragama agar hubungan terjalin hubungan baik.

"Baik antar umat beragama dan antara umat dengan Pemerintah Kalteng dalam upaya mewujudkan Kalteng Berkah," demikian Ampera