Kontingen Gumas raih 24 medali di Porprov Kalteng 2018

id Kabupaten Gunung Mas,Perolehan medali Gumas di Porprov Kalteng,Brikson

Kontingen Gumas raih 24 medali di Porprov Kalteng 2018

Ilustrasi - Ketua Kontingen Gumas Brikson saat berfoto bersama atlet usai mengalungkan medali, kepada para juara dayung kayak satu putera di tepian Sungai Barito, Senin (22/10/18). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) – Secara resmi, Pekan olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Kalteng XI 2018, berakhir dan ditutup secara resmi pada Sabtu (27/10) malam. Hasil akhir perolehan medali, Kontingen Kabupaten Gunung Mas (Gumas), berhasil mengumpulkan sebanyak 24 medali dari delapan cabang olahraga (cabor) yang diikuti di ajang empat tahunan sekali itu.

Cabor yang berhasil mendulang medali tersebut, diantaranya Catur 2 emas, Dayung 1 emas 2 perak 3 perunggu, Atletik 1 emas 2 perak 4 perunggu, panahan 2 perak 2 perunggu, pencak silat 1 emas 1 perak, panjat tebing 3 perunggu. Sedangkan dua cabor lainnya, yakni sepakbola putera dan volley pantai puteri belum bisa berbuat banyak, karena harus tersingkir lebih dulu di babak penyisihan.

Ketua Kontingen Gumas pada Porprov Kalteng 2018, Brikson mengapresiasi dan menyambut baik keberhasilan atlet yang bekerja keras untuk berhasil menyumbangkan medali. 

"Meskipun tidak dijanjikan uang saku dan bonus, namun atlet tetap semangat dan meraih prestasi maksimal untuk mengharumkan nama daerah," ucapnya kepada Antara Kalteng di Muara Teweh, Minggu.

Ia mengatakan, hasil tersebut merupakan hasil maksimal yang bisa mereka berikan dalam mendulang medali pada Porprov Kalteng XI di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

"Semoga atlet bisa meraih hasil maksimal lagi pada evenbt lainnya. Jangan putus asa dan menyerah," tandasnya.

Terpisah, berkaitan dengan bonus atlet, Ketua Percasi Kabupaten Gumas Robert RC menilai itu adalah hak yang semestinya diterima oleh atlet sebagai sebuah bentuk apresiasi atas perjuangannya.

"Iya. Soal bonus atlet tentunya memang harus diberikan. Sebagai apresiasi dan motivasi bagi atlet yang telah berhasil menyumbangkan medali bagi daerah," katanya.

Senada dengan itu, pelatih Dayung Kontingen Gumas Apriandi Onggo mengharapkan atlet yang berprestasi di Porprov 2018 dapat diberikan bonus dari KONI Gumas dan Pemerintah setempat. Terlepas dari bentuk dan nilainya itu.

"Misalnya, bisa diupayakan beasiswa bagi atlet yang masih bersekolah atau kuliah atau bonus dalan bentuk lainnya," katanya.