Nekat melanggar aturan dipastikan akan ditilang

id Nekat melanggar aturan dipastikan akan ditilang,Polres Gunung Mas,Gumas

Nekat melanggar aturan dipastikan akan ditilang

Kapolres Gumas didampingi Kasatlantas memeriksa personel saat Apel Gelar Pasukan di Mapolres Gunung Mas, Senin (29/10/2018). (Foto Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas menggelar Operasi Zebra selama 14 hari, mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 dengan target pengendara yang nekat melanggar aturan berlalu lintas. 

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian yakni pengendara kendaraan bermotor roda dua yang tidak menggunakan helm, penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), muatan yang melebihi kapasitas, pengendara di bawah umur,” ungkap Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin di Kuala Kurun, Selasa.

Operasi Zebra melibatkan sebanyak 100 orang lebih personel Polres Gunung Mas. Dampak kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Selanjutnya adalah bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan terbentuk opini positif dan citra tertib lalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 1 Janurari 2019,” katanya.

Yudi mengharapkan pengendara kendaraan bermotor selalu membawa surat kelengkapan yang diperlukan dalam perjalanan, melengkapi diri dengan sarana keamanan, serta mempersiapkan diri jika berkendaraan. Warga dilarang keras berkendaraan dalam kondisi sakit, apalagi kalau sedang mabuk.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunung Mas Iptu Rachmat Endro mengatakan, beberapa waktu sebelum pelaksanaan Operasi Zebra, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media massa maupun melalui pemasangan spanduk.

Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke berbagai kecamatan, seperti Sepang, Mihing Raya, Kurun dan Kecamatan Tewah. 

“Harapan kami, minimal masyarakat pengguna jalan bisa lebih hati-hati dan waspada sehingga menekan angka kecelakaan hingga zero accident (nihil kecelakaan),” demikian Yudi.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar