Kalteng Putra amankan tiga poin usai kalahkan Semen Padang

id Kalteng Putra ,Kalteng Putra amankan tiga poin usai kalahkan Semen Padang,Kushedya Hari Yudo

Kalteng Putra amankan tiga poin usai kalahkan Semen Padang

Pemain Kalteng Putra Firman Utina (dua kiri) dan Kushedya Hari Yudo (dua kanan) saat foto bersama Asisten pelatih usai memenangkan pertandingan melawan Semen Padang FC di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Selasa (30/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Kemenangan ini atas kerja keras para pemain...
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) -  Tim sepakbola  kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah,  Kalteng Putra dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia saat bermain di Stadion Tuah Pahoe,  Kota Palangka Raya,  Selasa (30/10/18) sore,  berhasil meraih kemanangan atas tamunya Semen Padang FC dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan kemenangan timnya itu berkat kerja keras para pemainnya yang gigih serta membuahkan hasil yang positif.  

"Kemenangan ini atas kerja keras para pemain, karena ada kemauan dan usaha maka hasil dari pertandingan tersebut Kalteng Putra berhak mengamankan tiga poin," kata Kas Hartadi usai pertandingan.  
Manajemen Kalteng Putra dan para pemain saat mengucapkan terimakasih kepada suporter yang sudah mendukung pada pertandingan melawan tamunya Semen Padang FC di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Selasa (30/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Kemenangan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' dibuat oleh penyerang Kalteng Putra Kushedya Hari Yudo bernomor punggung 99 pada menit ke enam,  memanfaatkan skrimit di depan penjaga gawang Semen Padang FC yang di jaga Rendi Oscario.  

Sejak terjadinya proses gol ke gawang Semen Padang,  tensi permainan kedua tim terus meningkat.  Bahkan jual beli serangan dipertontonkan kedua tim.  Sayangnya sejumlah peluang yang terjadi di babak pertama baik itu tuan rumah Kalteng Putra dan tamunya Semen Padang,  tidak membuahkan hasil sama sekali.  

Baca juga: Kushedya Yudo selamatkan muka Kalteng Putra atas Aceh United

Alhasil tidak ada tambahan gol, sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit Ahmad Tuharea.  

"Peluang kita banyak sebenarnya,  namun tidak ada satupun yang menjadi gol penambah," ucap mantan Pelatih Sriwijaya FC itu.  

Di babak kedua,  Semen Padang menguasai jalannya pertandingan,  bahkan tim tuan rumah memilih untuk memasang strategi bertahan dan memanfaatkan kemenangan satu gol itu.  

Karena solidnya lini belakang tim sepak bola asal tanah Borneo itu,  kemenangan laga kedua delapan besar tersebut jadi milik Kalteng Putra.  

Di lain pihak,  Pelatih Semen Padang FC Safrianto Rusli memgakui bahwa permainan yang ditontonkan kedua tim sangat menarik.  Kendati timnya menelan kekalahan pertandingan tersebut,  ia merasa puas walaupun sedikit kecewa karena timnya tidak bisa mencuri poin di kandang tim tuan rumah.  

Baca juga: Semen Padang yakin mampu curi poin di kandang Kalteng Putra

"Permainan tim kami sangat bagus,  tetapi hanya nasib belum beruntung sehingga hasil hari ini Kalteng Putra yang memenangkannya, " katanya.  

Ia mengakui juga,  pemain sudah menjalankan intruksi dan strategi pelatih.  Hanya saja keberuntungan tidak berpihak kepada tim kami dan skor tidak berubah.  

"Kami ucapkan selamat buat Kalteng Putra bisa mengamankan tiga poin di laga kandang babak delapan besar grup A Liga 2 Indonesia, " tandasnya.