Ujian CPNS di Seruyan minggu kedua November 2018

id kabupaten seruyan,Kepala BKPSDM Seruyan,Hartono,jadwal cpns di seruyan

Ujian CPNS di Seruyan minggu kedua November 2018

Kepala BKPSDM Seruyan Hartono (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat)

Perangkat tes yang dimiliki BKPSDM Seruyan sebanyak 67 unit, akan digunakan sebanyak 60 unit dan 7 unit sebagai cadangan
Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, dipastikan akan digelar di Kuala Pembuang dengan menggunakan peralatan yang tersedia di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

"Seruyan masuk dalam struktur nasional lokasi pelaksanaan tes seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 dengan sistem computer assisted test atau CAT. Hal ini sudah kami pastikan dan peralatannya pun sudah siap," kata Kepala BKPSDM Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Kamis.

Untuk waktu pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) masih menunggu informasi lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Diperkirakan pelaksanaan TKD akan mulai dilaksanakan pada minggu kedua November 2018 mendatang.

Ia mengatakan, apabila keputusan akhir dari BKN terkait waktu pelaksanaan tes sudah keluar, pihaknya akan segera mengumumkannya melalui website resmi, media massa dan media sosial.

"Kami berjanji akan mengumumkan waktu pelaksanaan tes secepat mungkin apabila keputusan akhir dari BKN sudah diterima, sehingga peserta tes yang berasal dari luar daerah memiliki waktu yang cukup untuk menuju Kuala Pembuang," ujar Hartono.

Saat ini pengambilan kartu peserta ujian sedang berlangsung hingga sehari sebelum tes dilaksanakan. Kelonggaran waktu pengambilan sengaja dilakukan panitia seleksi, untuk memberikan kemudahan bagi peserta.

Perangkat tes yang dimiliki BKPSDM Seruyan sebanyak 67 unit, akan digunakan sebanyak 60 unit dan 7 unit sebagai cadangan. Dengan jumlah tersebut dalam seharinya ada sebanyak 300 orang yang mengikuti ujian dan terbagi dalam 5 sesi.

"Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas sebanyak 2.176 orang, sehingga diperkirakan tes akan berlangsung selama tujuh hingga delapan hari," tuturnya kepada Antara Kalteng.

Perangkat komputer yang akan digunakan pada tes seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 di Seruyan sudah siap dan teruji dengan beberapa kali penyelenggaraan kegiatan serupa, yaitu tes CPNS hingga uji kompetensi jabatan.

Untuk kesiapan listrik dan jaringan internet selama tes berlangsung nantinya, sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait agar tidak mengalami permasalahan yang dapat mengganggu jalannya ujian.

Sementara itu di akun resmi facebook BKPSDM Seruyan, banyak peserta yang menunggu jadwal pasti pelaksanaan tes CPNS. Mereka berharap agar pengumuman dilakukan 5-7 hari sebelum ujian dilaksanakan, sehingga bagi mereka yang berada di luar daerah dapat tiba tepat waktu.