Pelaku usaha "zaman now" harus kuasai teknologi dan berinovasi

id Gunung mas,Kabupaten Gumas,Pemkab Gunung Mas,Pelaku usaha,UMKM,Pelaku Bisnis

Pelaku usaha "zaman now" harus kuasai teknologi dan berinovasi

Staf ahli Setda Pemkab Gumas, Ginting mewakili Bupati Gumas Arton S Dohong saat menutup dengan resmi Gunung Mas Expo II Tahun 2018 di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (3/11/18) malam. (Foto Antara Kalteng / Jemmy Kamis)

Sekarang ini peranan teknologi cukup penting dalam membuka akses jaringan...
Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengingatkan bagi pelaku usaha yang ada di daerah tersebut untuk menguasai penggunaan teknologi dan terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

"Sekarang ini peranan teknologi cukup penting dalam membuka akses jaringan, dan mendapatkan sumber informasi baru untuk melakukan inovasi sebuah produk. Artinya perkembangan bisnis juga mengikuti kondisi kemajuan zaman saat ini," kata Bupati melalui sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Setda Kabupaten Gumas, Ginting, pada malam penutupan Gumas Expo II, Sabtu malam.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia, mengikuti penggunaan teknologi, dan melakukan inovasi bisnis, serta meningkatkan kualitas produksi, itu semua salah satu faktor pendukung dalam memajukan usaha atau bisnis sekarang.

Kemudian, pelaku usaha juga harus meningkatkan akses pasar bahan baku produksinya. Khususnya, dalam hal penyediaan bahan baku yang kurang memadai.

"Yang paling penting pelaku usaha harus berperan aktif dalam membantu pengusaha kecil lain, sehingga mereka juga dapat berkembang," ujarnya.

Pelaku usaha kecil dan menengah harus bersinergi agar dapat bersaing dengan pelaku usaha besar lainnya, sehingga secara bertahap peningkatan perekonomian dapat terwujud di Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan Gunung Mas Expo 2018 kali ini diselenggarakan dengan tujuan mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta potensi daerah kepada masyarakat.

Pemkab Gumas juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh DPD KNPI kabupaten setempat yang menggandeng pihak swasta sebagai pelaksanakan event organizer, ditambah peran pihak sponsor lain sehingga acara tersebut dapat terwujud.

"Kami yakin dan optimis dengan dukungan pemasaran melalui kegiatan seperti Gunung Mas Expo ini akan memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan usahanya untuk menjadi lebih baik," jelasnya.

Baca juga: Pelaku usaha harus mampu manfaatkan pasar online