Kotim berharap mampu tingkatkan prestasi di Pesparawi Korpri Kalteng

id Kontingen Kotim berharap mampu tingkatkan prestasi di Perparawi Korpri Kalteng,Pesparawi,Pesparani,Kotim,Wakil Bupati,Taufiq Mukri

Kotim berharap mampu tingkatkan prestasi di Pesparawi Korpri Kalteng

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri memberi semangat kontingen Pesparawi yang akan berangkat mengikuti Pesparawi III Provinsi Kalteng di Pangkalan Bun, Selasa (6/11/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur berharap bisa meningkatkan prestasi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Korpri III Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat pada 7 sampai 10 November 2018.

"Tahun lalu memperoleh juara harapan I, mudah-mudahan tahun ini bisa meningkat. Kalau mampu meraih prestasi terbaik, pemerintah daerah akan menyiapkan bonus," kata Wakil Bupati HM Taufiq Mukri di Sampit, Selasa.

Taufiq bersama Sekretaris Daerah Halikinnor memberangkatkan kontingen yang akan berlomba pada Pesparawi Korpri III Provinsi Kalimantan Tengah. Kontingen beranggotakan 40 orang, terdiri dari peserta, pelatih dan pendamping.

Taufiq memberi semangat kepada peserta bahwa kemampuan kontingen Kotawaringin Timur tidak kalah dengan peserta dari daerah lain. Peserta diminta percaya diri sehingga mampu menampilkan yang terbaik saat perlombaan nanti.

Setiap peserta harus menjaga kondisi fisik dan mental sehingga lebih prima saat tampil. Kontingen diminta menjaga kekompakan, apalagi ini juga menyangkut nama baik daerah. 

"Dan yang terpenting, tujuan kegiatan ini adalah untuk syiar agama serta peningkatan mental dan spiritual yang diharapkan membawa dampak positif terhadap masyarakat, khususnya aparatur sipil negara," ujar Taufiq.

Ketua Kontingen Pesprawi Korpri Kotawaringin Timur, Wim RK Benung mengatakan, ada enam cabang yang diperlombakan. Kotawaringin Timur mengikuti tiga cabang lomba, yaitu vokal solo putra dan putri, vokal grup serta paduan suara campuran dewasa.

Persiapan dilakukan dalam tiga bulan terakhir dengan jadwal latihan pada malam hari karena siang harinya peserta bertugas sebagai aparatur sipil negara. Wim berharap kontingen Kotawaringin Timur banyak memiliki potensi dan mampu mengukir prestasi. 

"Kegiatan ini juga merupakan upaya meningkatkan iman dan takwa melalui puji-pujian. Harapannya, nama Tuhan dapat dibesarkan dan keimanan, rasa kemanusiaan dan kepedulian juga ditingkatkan," harap Wim.

Wim menambahkan, pemerintah daerah diharapkan memberikan anggaran yang cukup sehingga persiapan lebih baik karena kegiatan keagamaan ini rutin dilaksanakan. Dengan persiapan yang lebih baik, diharapkan juga dapat memberikan hasil yang lebih baik pula.