Hari kedua seleksi CPNS Gunung Mas, hanya tujuh peserta lulus

id Hari kedua seleksi CPNS Gunung Mas, hanya tujuh peserta lulus,Tes CPNS,Kuala Kurun,Gumas

Tampak peserta tes CPNS Gunung Mas di halaman SMKN 2 Palangka Raya yang menjadi lokasi seleksi CPNS, Selasa (6/11/2018) (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Memasuki hari kedua seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, hanya tujuh peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilaksanakan di SMKN 2 Palangka Raya.

Demikian, disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gumas, Lurand kepada Antara Kalteng di lokasi pelaksanaan seleksi CPNS, Selasa (6/10).

"Memasuki hari kedua sampai pagi tadi, tes CPNS untuk SKD hanya tujuh orang yang berhasil lulus. Untuk Kabupaten kita selama tiga hari pelaksanaan dibagi sesi-sesinya lagi," ucapnya.

Dia mengatakan, sebanyak 982 peserta seleksi CPNS Gunung Mas yang mengikuti SKD. Dalam seleksi CPNS 2018, tes SKD merupakan tes awal yang dijalani peserta.

Tes SKD terdiri dari 100 soal pilihan. Soal itu terbagi menjadi tiga jenis yaitu lain tes wawasan kebangsaan (TWK), ies intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

"Passing grade (ambang minimal) yang sudah ditentukan, yakni TWK harus mendapat 75, lalu TIU harus 80, dan TKP harus mencapai 143," katanya.

Menurutnya, dibanding tes CPNS tahun 2014 lalu, masih banyak peserta yang lulus SKD dibanding dengan tahun ini. "Karena, passing grade tahun ini tampaknya naik. Dan belum ada petunjuk dari pemerintah untuk yang tidak lulus SKD," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi, Yopi (32), mengakui tingkat kerumitan soal-soal yang diberikan. "Selain itu, waktu terbatas untuk menjawab sebanyak 100 soal itu," katanya.

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar