Google kukuhkan kehadiran ponsel layar lipat dengan dukungan antarmuka

id android,ponsel,layar lipat

Google kukuhkan kehadiran ponsel layar lipat dengan dukungan antarmuka

Ilustrasi ponsel layar lipat (istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Setelah Samsung memerkan ponsel layar lipatnya dalam acara Samsung Developer Conference (SDC), Google tampak mengukuhkan kehadiran ponsel tersebut dengan dukungan terhadap user interface (antarmuka).

Dalam akun Twitternya, Android mengumkan bahwa akan mendukung antarmuka ponsel yang dapat dilipat.

"Kami baru saja mengumumkan dukungan untuk foldable di #AndroidDevSummit, bentuk baru yang akan datang tahun depan dari mitra Android," cuit @AndroidDev, Kamis dini hari WIB.

"Aplikasi Android berjalan dengan mulus saat perangkat melipat, mencapai fitur utama bentuk baru ini: kontinuitas layar," lanjut akun dengan nama Android Developers itu.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis, wakil direktur teknik Google, Dave Burke, juga mengatakan bahwa Google akan "meningkatkan Android untuk memanfaatkan bentuk baru ini dengan sedikit upaya yang diperlukan."

Hal ini mengisyaratakan bahwa tidak akan ada perubahan drastis dalam antarmuka Android yang dibawa oleh ponsel layar lipat tersebut.

Dari gambar dalam format GIF yang diunggah @AndroidDev, terlihat antamuka pada ponsel lipat mirip dengan antarmuka pada ponsel layar sentuh Andoid pada umumnya.

Samsung dan Google dikabarkan telah bekerja sama membuat Android bekerja pada ponsel layar dilipat. Selain Xiaomi, Huawei kabarnya juga telah mengembangkan ponsel dengan layar yang dapat dilipat, demikian Phone Arena.